News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kemenperin Buka Kuliah D2 Gratis dan Penempatan Kerja Buat Lulusan SMA/SMK

Kemenperin Buka Kuliah D2 Gratis dan Penempatan Kerja Buat Lulusan SMA/SMK

 


Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta (AK-Tekstil Solo) kembali membuka pendaftaran gelombang terakhir Jalur Penerimaan Vokasi Industri (Jarvis) Mandiri bagi calon mahasiswa pada 2 Juni – 16 Juli 2021.

AK-Tekstil Solo merupakan pendidikan tinggi Vokasi di bidang Teknologi Tekstil dan Garmen yang berada di bawah Kementerian Perindustrian.

Sementara, Jarvis merupakan inovasi dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) untuk memfasilitasi peserta yang ingin mendaftar pada perguruan tinggi di bawah Kemenperin, sehingga menjadi terpusat dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Jarvis dikhususkan untuk politeknik atau akademi komunitas yang ada di bawah Kemenperin.

Setiap tahun, AK-Tekstil Solo memberikan kesempatan bagi lulusan terbaik untuk kuliah D2 gratis guna memenuhi kebutuhan tenaga ahli tekstil dan garmen yang kompeten bagi dunia industri yang membutuhkan.

Ada 3 (tiga) program studi (prodi) yang ditawarkan, yakni D2 Teknik Pembuatan Benang, D2 Teknik Pembuatan Garmen, serta D2 Teknik Pembuatan Kain Tenun. Bila tertarik mendaftar, berikut informasi seputar pendaftaran (AK)-Tekstil Solo 2021.


Cakupan

1. Biaya kuliah ditanggung oleh (AK)-Tekstil Solo.

2. Ikatan dinas dan penempatan kerja di industri tekstil di bawah Kementerian Perdagangan setelah lulus kuliah.


Syarat peserta

1. Lulusan SMA/SMK/sederajat tahun lulus 2019, 2020 dan 2021.

2. Bersedia mengikuti kuliah D2 selama 2 tahun dan bersedia mengembalikan seluruh biaya pendidikan yang dikeluarkan Kementerian Perindustrian bila mengundurkan diri sebelum masa pendidikan usai.

3. Bersedia menjalani ikatan dinas (penempatan kerja) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Persyaratan dokumen

1. Melampirkan scan Raport semester terakhir/ ijazah/ Surat Keterangan Lulus (SKL).


2. Melampirkan scan Kartu Keluarga (KK).


3. Pasfoto dengan latar belakang merah.


4. Scan Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/ Rumah Sakit yang di dalamnya tercantum keterangan:

Tidak Buta Warna

Tidak Bertato

Tidak Bertindik (bagi laki-laki)


Pendaftaran kuliah

Syarat lengkap dan pendaftaran kuliah dapat diakses melalui laman https://ak-tekstilsolo.ac.id/2021/06/jarvis-mandiri-pmb-ak-tekstil-solo-2021-gelombang-terkahir/

Tags

Posting Komentar