News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dewan Pertimbangkan Bentuk Pansus Lampu Pocong

Dewan Pertimbangkan Bentuk Pansus Lampu Pocong


Medan – Anggota Komisi IV DPRD Medan, Edwin Sugesti Nasution (foto), membantah pernyataan Pengamat Anggaran Sumut Elfenda Anandamenyebutkan anggota DPRD Medan tak mempergunakan fungsi pengawasannya terhadap proyek lampu pocong yang menelan biaya sebesar Rp25,7 miliar tersebut.


Saat pembahasan evaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Komisi IV DPRD Medan belum lama ini, 
Edwin bilang, pihaknya mencecar banyak pertanyaan kepada OPD terkait, sejauh mana mereka memanfaatkan anggaran yang disahkan. Bahkan, fungsi pengawasan itu dilakukan jauh sebelum Inspektorat melakukan pemeriksaan proyek lampu pocong.

“Bahkan kita memanggil mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan waktu itu. Jadi fungsi pengawasan sudah kita lakukan jauh sebelum Inspektorat umumkan hasil proyek lampu pocong ke pak wali,” ungkapnya, Senin (15/5).

Perihal desakan Pengamat Kebijakan Sumut Rafliandi yang menyarankan anggota DPRD Medan membentuk panitia khusus (Pansus) Lampu Pocong, Edwin mengaku akan mempertimbangkan saran tersebut dan membahasnya di jajaran Komisi IV DPRD Medan.

“Mingkin-mungkin saja ini dibentuk, tapi tergantung kesepakatan seluruh anggota Komisi IV. Karena isu lampu pocong proyek gagal ini sudah menjadi perhatian masyarakat luas, khususnya Kota Medan,” pungkasnya. (ali)

Tags

Posting Komentar