News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bacaleg Diisi Mayoritas Milenial, PPP Optimis Raih 10 Kursi DPRD Sumut

Bacaleg Diisi Mayoritas Milenial, PPP Optimis Raih 10 Kursi DPRD Sumut



Medan -  Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap MSi optimis bisa meraih 10 dari 100 kursi di DPRD Sumatera Utara pada Pemilu 2024 mendatang.


Hal ini disampaikan Jafaruddin didampingi Wakil Ketua OKK DPW PPP Jonson Sihaloho SHi (Ketua GPK Sumut), Sekretaris Wilayah H.Usman Effendi Sitorus M.Sp dan Bendahara H. Darwin Marpaung M.Sp, Wakil Ketua Nurul Azhar Lubis SH, Wakil Ketua Bidang Infokom Dr Suasana Nikmat Ginting MA, Wakil Ketua Faisal Hutabarat saat mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) partai berlambang Kabah itu ke KPU Sumatera Utara, Jumat (12/5).


Jafaruddin yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sumut mengatakan, dari 12 daerah pemilihan di Sumatera Utara hanya 9 daerah pemilihan, PPP mendaftarkan 90 orang Bacaleg dengan komposisi 30 persen perempuan.


“Selain itu juga caleg kita juga didominasi para milenial,” ucap Jafaruddin yang juga Bacaleg DPR RI dari Sumut 1 itu.


Khusus Bacaleg dari milenial, kata Jafaruddin, PPP Sumatera Utara menyiapkan porsi sebanyak 30 persen. Keterlibatan kelompok muda ini kata Jafaruddin diperebutkan oleh partai politik. Selain karena mereka pemilih pemula, kelompok muda (milenial) ini belum mempunyai partai.


“Sehingga dengan porsi 30 persen keterlibatan Bacaleg milenial ini menjadi keyakinan kami bahwa PPP akan bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024 yang akan datang,” tutur Jafaruddin.


Dengan mendominasinya kaum milenial dalam komposisi Bacaleg PPP di DPRD Sumut, tentu kata Jafaruddin partai akan menerapkan strategi yang berbeda dengan pemilu sebelumnya.


“Karena memang banyak kader-kader muda yang baru berpartai, di samping ada kader-kader lama jadi saling mengisi nantinya. Tentu strategi yang dilakukan akan berbeda dengan pemilu yang lalu meski sistemnya masih sama,” terang Jafaruddin.


Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Sumatera Utara Jonson Sihaloho mengatakan, salah satu tugas GPK adalah merekrut san menyiapkan anak muda milenial yang diharapkan nanti bisa meraih 30 persen suara di seluruh dapil.


“Kami GPK sesuai arahan ketua DPW mempersiapkan diri, mempersiapkan para tokoh anak muda, kaum milenial para penggiat media sosial untuk turut serta meraih target yang ditetapkan Ketua DPW,” pungkasnya.(ali)

Tags

Posting Komentar