News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Surianto Nilai Pelayanan Kesehatan Masih Jauh Dari Kata MemuaskanPerbesar

Surianto Nilai Pelayanan Kesehatan Masih Jauh Dari Kata MemuaskanPerbesar


 Medan – Anggota Komisi II DPRD Medan H.Surianto SH menyoroti masalah kesehatan di Kota Medan. Sebab menurutnya sampai hari ini banyak warga mengeluhkan masalah pelayanan kesehatan, sehingga dia menilai pelayanan kesehatan di Kota Medan masih jauh dari kata memuaskan.

“Sampai hari ini masih banyak warga kota Medan yang mengeluhkan masalah kesehatan, itu terjadi karena pelayanan kesehatan yang diberikan jauh dari kata memuaskan,” kata Surianto, Selasa (6/12/2022).

Ironisnya lanjut Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesis Raya (Gerindra) DPRD Medan yang akrab disapa Butong ini, Dinas Kesehatan Kota Medan kerap mengirimkan kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebagai perwakilan ketika DPRD Medan menggelar preses. Sehingga lanjut Politisi Medan Utara ini, banyak keluhan masyarakat tentang pelayanan kesehatan yang tidak dapat terjawab.

Untuk itu dia berharap dengan diterapkannya program Universal Health Coverage (UHC) aaka membawa perubahan terhadap pelayanan di Kota Medan, artinya kesehatan masyarakat akan terlayani meski hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Butongpun meminta kepada Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan jajaran, untuk terus memantau sistem kesehatan di Kota Medan, memperbaiki dan menyahuti keluhan masyarakat. Dengan demikian masyarakat merasa terakomodir, dan dilayani dengan baik.

Begitu juga dengan anggaran bantuan untuk warga miskin harus segera disalurkan kepada orang-orang yang berhak, sehingga bantuan tersebut tetap sasaran.

“Sama halnya dengan penanganan gizi buruk di Kota Medan, harus segera dialokasikan, sebab sampai hari ini angka stunting di Kota Medan masih cukup tinggi,” tandasnya. (ali)

Tags

Posting Komentar