News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemko Harus Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Kota Medan

Pemko Harus Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Kota Medan


Medan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan dari Fraksi Partai Demokrat Ishaq Abrar M Tarigan, SIP menilai banyak hal yang harus dikerjakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan terutama dalam meningkatkan taraf hidup warga Kota Medan.

Seperti mengurangi angka kemiskinan, memajukan pendidikan yang baik, menangani/mengatasi permasalahan banjir yang saat ini belum ada solusinya malah semakin parah, penanganan persampah

Kemudian mengurangi kemacatan lalu lintas, permasalahan sosial masyarakat, aksi begal, tawuran dan peredaran narkoba serta berbagai permasalahan yang ada dikota medan saat ini.

“Karena sampai hari ini Pemko Medan belum bisa mengatasi persoalan banjir secara signifikan, hujan sebentar saja sejumlah kawasan di Kota Medan tergenang, namun belum ada solusi yang konkret dari Pemko Medan,” ujarnya, Senin (5/12/2022).

Menurutnya, banyak daerah yang selama ini tidak pernah mengalami kebanjiran, ikut juga terimbas padahal anggaran untuk drainase di tahun 2022 cukuplah besar, namun belum mampu mengatasi permasalahan banjir tersebut.

“Hal ini sebenarnya kami sudah ingatkan jauh-jauh hari  sebelumnya bahwa  pembangunan proyek-proyek drainase kami minta untuk dikerjakan sebelum musim penghujan tiba, jangan seperti yang dilakukan saat ini. dan kami berharap ada perubahan yang nyata di tahun 2023 yang akan datang,”ungkapnya.

Tidak hanya itu Ishaq Abrar juga menyampaikan persoalan pelayanan publik yang masih banyak dikeluhan warga masyarakat. Masih ada oknum-oknum yang menggunakan pola-pola lama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Inilah sesungguhnya yang harus menjadi pekerjaan rumah bagi Pemko Medan dalam pelayanan publik kepada masyarakat.

Menurut Ishaq Abrar, pihaknya juga perlu mengingatkan kepada Pemko Medan untuk mengantisipasi jikalau kondisi ekonomi secara global  di tahun 2023 mengalami penurunan, yang dampaknya akan terimbas dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Medan, sehingga Pemko Medan sudah mempunyai solusi untuk mengatasinya. (ali)

Tags

Posting Komentar