News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kereennn... Mang Lilik Beri Motivasi ke Guru-guru SMK Sinar Husni 2 TR Labuhan Deli

Kereennn... Mang Lilik Beri Motivasi ke Guru-guru SMK Sinar Husni 2 TR Labuhan Deli

 


Wajah-wajah penuh semangat terpancar dari puluhan guru SMK Swasta Sinar Husni 2 TR Labuhan Deli saat mengikuti Sosialisasi dan Workshop Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing, Senin (5/12). 

Acara yang merupakan Program SMK Pusat Keunggulan Tahun 2022 Skema Lanjutan tersebut mengundang penggiat Koperasi dan UMKM, Heri Sutrisno menjadi narasumber.

Drs Marwan Sinurat selaku Kepala SMK Sinar Husni 2 TR berharap agar materi yang disampaikan narasumber bisa menginspirasi para guru dan meneruskannya ke anak didik.

"Saya berharap bapak dan ibu guru bisa menyerap ilmu mengenai kewirausahaan berbasis digital marketing ini. Dan bisa meneruskannya ke anak didik. Agar bisa menciptakan generasi muda yang tangguh, kreatif dan inovatif," ujar Marwan dalam kata sambutannya.

Di lain pihak, Rudyanto Siregar selaku Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana menyambut baik terselenggaranya acara ini.

Menurutnya, kegiatan ini dapat membekali guru dengan kemampuan dasar berwirausaha. Untuk kemudian diteruskan kepada peserta didik. 

Sementara itu, narasumber Heri Sutrisno yang juga pernah menjabat sebagai direktur di Toko Buku Jaringan Jawa Pos Grup memulainya dengan kisah kedisiplinan sosok founding father Yayasan Pendidikan Sinar Husni, DR H Husin Abdul Azis MEd.

"Saya ini juga anak didik Pak Husin. Masih teringat jelas bagaimana kedisplinan yang ditanamkan beliau hingga saya menjadi seperti sekarang ini," kata Heri yang juga dikenal dengan sebutan Mang Lilik tersebut.

"Berkat kegigihan dan kedisiplinan Pak Husin, Yayasan Pendidikan Sinar Husni bisa tumbuh sebesar ini. Semoga yayasan ini juga menjadi ladang amalan jariyah buat Pak Husin dan istri," lanjut direktur pemasaran di perusahaan Sabun Cuci Piring Mom.

Usai memotivasi, materi Digital Marketing pun dimulai. Berbagai materi teknik marketing, mulai dari pemanfaatan media sosial hingga Google My Business serasa menghipnotis para guru. Berbagai pertanyaan dan jawaban pun dilemparkan. 

"Luar biasa atensi guru-guru SMK Sinar Husni 2 TR ini mengikuti pelatihan digital marketing. Hingga waktu terasa berjalan sangat cepat. Seru lah pokoknya," tutup Heri Sutrisno. (fym)

Tags

Posting Komentar