News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Detik-detik Toyota Hiace Ditabrak KA di Perbaungan, 3 Orang Meninggal

Detik-detik Toyota Hiace Ditabrak KA di Perbaungan, 3 Orang Meninggal

 


Bus travel warna putih jenis Toyota Hiace plat BK 7705 PK ringsek setelah ditabrak kereta api (KA) barang di perlintasan jalan Desa Sei Buluh menuju Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Kamis sore (23/6/2022), sekitar pukul 17.50 WIB. Info yang didapat menyebutkan, 3 orang tewas, lainnya sebagian luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Serdang Bedagai, Ipda R Helmi kepada wartawan mengatakan, kecelakaan antara bus travel Toyota Hiace dengan kereta api lokomotif yang membawa gerbong peti kemas diduga dikarenakan supir bus travel tidak memperhatikan situasi jalan sehingga terjadi peristiwa kecelakaan.

Sebelum kejadian, bus travel berpenumpang 14 orang berikut pengemudi datang dari arah Desa Nagalawan menuju ke jalan lintas Sumatera ke arah Medan. Akan tetapi, pada saat itu diduga supir tidak memperhatikan perlintasan kereta api tanpa plang tersebut.

Pada saat yang sama kereta api lokomotif barang muatan peti kemas datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan sehingga langsung terjadi tabrakan.

Untuk sementara, kata Helmi, korban tewas diketahui ada 3 orang dan yang luka berat ada dua, sedangkan sisanya mengalami luka ringan. Para korban langsung dievakuasi ke RSU Trianda, Perbaungan dan klinik terdekat. Sedangkan kendaraan bus travel diboyong ke Pos Lantas Sei Sijenggi guna proses lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Ali Machfud dan sejumlah personel Satlantas turun ke lokasi mengevakuasi para korban dan kendaraan bus travel dengan menggunakan derek.


Warga Menjerit Ingatkan Sopir

Sebelum peristiwa tabrakan itu, warga yang bermukim di sekitar lokasi perlintasan sudah berteriak berusaha menghentikan bus travel. Namun, sopir tidak memperhatikan sehingga langsung 'nyelonong' yang mengakibatkan tabrakan maut.

"Yang terlempar keluar dari bus travel ada 3, tapi dua yang tewas, satu kritis dan di dalamnya bus 3 yang tewas terjepit," kata Ngatno (58), warga setempat.

Menurut warga, bahwa para penumpang bus travel adalah kaum ibu yang baru saja dari Pantai Romantis dan hendak pulang ke Tanjung Pura, Langkat.

Tags

Posting Komentar