News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Laporan Lengkap Aksi Perampokan Toko Emas di Medan, yang No 3 Sadis Banget

Laporan Lengkap Aksi Perampokan Toko Emas di Medan, yang No 3 Sadis Banget


 Aksi perampokan bersenjata api menggemparkan warga Kota Medan, Sumatra Utara. Para perampok berjumlah empat orang menggasak dua toko emas di Simpang Limun, Kamis (26/8/2021).

Mereka berhasil membawa kabur lima kilogram emas setelah melumpuhkan kedua pemilik toko dengan menodongkan senjata tajam.

Dari Toko Emas Aulia Chan milik Kasmawati (53), warga Jalan Medan Area Selatan, Kota Medan, para pelaku membawa kabur sekitar 2 kilogram emas. 

Sementara dari Toko Emas Masrul milik Ade Irawan (34) warga Jalan Bromo, Gang Jermal 2, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, pelaku membawa sekitar 3 kilogram emas. 

Berikut laporan lengkapnya :


1. Aksi perampok Terekam CCTV tenteng senjata api

Aksi perampokan ini terjadi siang bolong sekitar pukul 14.30 WIB. Keempat pelaku terekam CCTV datang ke lokasi menggunakan dua motor. 

Mereka mempersenjatai diri dengan senjata api jenis pistol dan sepucuk senjata laras panjang.


2. Kepanikan warga, situasi mencekam

Warga yang sedang beraktivitas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan panik saat terjadi aksi perampokan toko emas. Dalam rekaman tampak puluhan warga melarikan diri melihat pelaku masuk ke Pasar Simpang Limun sambil menenteng senjata api.

Kepanikan semakin menjadi begitu terdengar letusan senjata api. Para saksi mengaku situasi ketika itu begitu mencekam.


3. Perampok tembak leher tukang parkir

Perampok menembak seorang tukang parkir hingga mengalami luka tembak di bagian leher. Korban yakni Yulius Ardi Simanjuntak (40), warga Jalan Nawi Harahap, Kecamatan Medan Amplas.

Kondisinya selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Korban saat ini menjalani perawatan di RS Bhayangkara akibat luka tembakan di leher," kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat memimpin olah TKP di lokasi perampokan, Kamis (26/8/2021).


4. Pemilik toko emas ditodong senjata

Pemilik Toko Emas Aulia Chan, Kasmawati mengatakan, para perampok menggunakan masker masuk ke dalam toko emas dan kemudian menuju brankas penyimpanan emas. 

"Dia lari dan melompat masuk ke dalam. Kemudian dia membuka brankas," kata Kasmawati.

Kasmawati yang kaget kemudian berusaha menegur dari belakang pelaku tersebut. Namun rekannya yang lainnya kemudian mengancam korban dengan menggunakan senjata api. 

"Dia megang pistol dan menodongkan ke saya. Saya kemudian lari ke sebelah. Saat itu saya juga masih ditodongkan senjata," katanya.


5. Perampok bawa kabur 5 Kg emas

Dalam aksinya, empat perampok bersenjata api menggasak toko emas Aulia Chan dan Masrul. Para pelaku diketahui menodongkan senjata api kepada pemilik dan pekerja di dua toko emas tersebut. 

Salah satu pemilik toko emas, Kasmawati mengaku kehilangan emas sekitar 3 kg dalam aksi perampokan tersebut. Selain itu, para pelaku juga menggasak isi laci yang ada di toko tersebut.

"Kerugian banyak," ucapnya. 

Taksiran kerugian sementara para perampok berhasil bawa kabur 5 kg emas.


6. Hasil penyelidikan polisi

Polisi masih menyelidiki kasus perampokan di toko emas di Pasar Simpang Limun. Lara pelaku menggunakan senjata api saat beraksi.

Polisi juga telah olah tempat kejadian perkara serta mengumpulkan keterangan saksi.

Dari olah TKP, petugas menemukan tiga butir selongsong peluru yang diduga dari senjata api milik para perampok bersenjata laras panjang dan pendek.

"Dari lokasi ditemukan 3 butir selongsong yang berasal dari senjata para pelaku," kata Direktur Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Saat ini para pelaku yang aksinya terekam CCTV masih diburu. (ins)

Tags

Posting Komentar