News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Harimau Kembali Mangsa Ternak Warga Bahorok

Harimau Kembali Mangsa Ternak Warga Bahorok


Diduga sempitnya area hutan karena terjadinya petambahan kawasan hutan TNGL serta terjadinya perburuan liar, sehingga Harimau Sumatera kembali mulai masuk ke pinggiran kawasan pemukiman.

Kali ini hewan buas yang dilindungi tersebut kembali menyerang ternak warga di Bahorok. Akibatnya, satu ekor lembu milik warga mati di mangsa Harimau yang akhir-akhir ini sering muncul di daerah perbatasan antara Desa Timbang Lawan dengan Desa Sampe Raya Kecamatan Bahorok, Kamis, (8/4/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Hal itu dibenarkan oleh  Kapolsek Bahorok, AKP Pamilu H.Hutagaol, SH, saat dikomgirmasi tim Posmetro-Medan.com, Jumat, (9/4/2021).

"Ternak lembu tersebut adalah milik dari Suhendri Ginting, warga Dusun VIII Mursal, Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok. Adapun lembu tersebut mati diduga dimangsa oleh Harimau Sumatera, dan saat ini pihak dari TNGL dan dinas terkait sedang melakukan olah TKP," ujar Kapolsek.

Kapolsek Bahorok mengimbau kepada warga yang memiliki hewan peliharaan seperti lembu, agar ternak lembu tersebut dapat dijaga dengan baik dan dikandangkan ditempat yang aman.

"Warga dapat menjaga ternak lembu dan supaya dikandangkan," ungkapnya

(ANGGA)

Tags

Posting Komentar