Pernyataan Dukungan AMS XII Kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri

 

Ketua Umum DPP AMS XII, Paulus Ronald Sinambela, SH didampingi Penasehat, Ustadz Martono, S.Pd.I

Angkatan Muda Sisingamangaraja XII menyampaikan pernyataan dukungan terkait Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri di kepolisian republik Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum DPP AMS XII, Paulus Ronald Sinambela, SH didampingi Penasehat, Ustadz Martono, S.Pd.I, kepada awak media di Medan, Senin (18/1).


Sigit dinilai sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang memiliki integritas tinggi, bersih dan nasionalis, berdedikasi tinggi dalam melayani dan melindungi masyarakat,serta dapat merangkul lintas suku,ras dan agama. Keyakinan itu berdasarkan pengalaman Sigit saat menjadi Kapolda Banten dan Kabareskrim Polri.


Paulus menuturkan, Sigit sosok yang sangat mudah bergaul dengan siapapun dan suka membantu sesama. Sigit juga dinilai mampu berinteraksi dengan baik dengan tokoh masyarakat, Muspida maupun ulama setempat, sehingga mendapatkan simpati yang luar biasa.


Hal senada juga disampaikan, Penasehat AMS XII, Ustadz Martono meyakini komisi III DPR RI akan menyetujui nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri yang telah diusulkan oleh Presiden Joko Widodo.


Menurutnya, Komjen Listyo merupakan sosok anggota Polri yang memiliki prestasi yang cemerlang serta sangat dekat dengan tokoh-tokoh agama.


Tokoh Agama yang dikenal masyarakat Sumut sebagai tokoh merawat Kebhinekaan ini mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


Tak lupa, Ustadz Martono mengutip dari salah satu ayat di Al-Quran Surah Al Maidah yang berbunyi "janganlah kebencian kamu kepada suatu kaum mendorong kamu untuk tidak berlaku adil, berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat dengan ketaqwaan," tambah Ustadz Martono. (ril)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar