News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ajaib! Didatangi Anggota Dewan, Uji Kir di Dishub Medan Langsung Beres

Ajaib! Didatangi Anggota Dewan, Uji Kir di Dishub Medan Langsung Beres



Memang banyak kali lah keajaiban di kota Medan ini. Salah satunya, Uji Kir di Dinas Perhubungan (Dishub) Medan. Meski sudah menggunakan tehnologi smart card, prosesnya masih sangat lama.


Ajaibnya, usai 'disemprot' Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak, uji Kir bisa langsung selesai.


 Hal itu terbukti tadi siang, Selasa (19/1/2021) ketika anggota DPRD Kota Medan dari Komisi IV melakukan kunjungan kerja ke Dishub Medan di bagian uji Kir.


Empat orang pemilik kenderaan pick up mengeluh karena mereka sudah datang dari jam 09.00 Wib hingga pukul 15.00 wib, namun uji kir belum juga selesai. 


"Saya sudah disini sejak pukul 09.00 Wib, kemudian disuruh memperbaiki lampu atrek (mundur, red). Paling 1 jam saya keluar, setelah itu saya masuk lagi kesini dan sampai sekarang urusan ga selesai," kata K. Hutabarat salah seorang pemilik mobil. 


Mendengar hal itu, pimpinan rombongan Komisi VI Paul Mei Anton meminta petugas Dishub untuk segera melayani si pemilik mobil. Tak nyana, setelah anggota dewan ikut campur, permasalahan yang dialami pemilik mobil langsung beres. Padahal sebelumnya, sudah sedari pagi hingga menjelang sore, pengurusan uji kir nya tak kunjung kelar. 


"Aneh, gitu pak dewan yang ngomong bisa langsung selesai, jadi dari tadi sebenarnya apa yang saya tunggu?" kata K. Hutabarat setengah bertanya kepada wartawan. 


Paul Simanjuntak mengingatkan kepada Kabid Kir, Richard agar pelayanan kepada para pemilik mobil yang melakukan kir dipercepat. 


"Percuma lah pakai teknologi smart card kalau pelayanan tetap lambat," kata Paul kesal. (klm/mar)

Tags

Posting Komentar