Emak-emak Kota Medan Ajak Keluarga Pilih Akhyar-Salman

 


Gerakan emak-emak Kota Medan untuk memenangkan pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi terus bergerak. Bahkan, gerakannya terus menjalar ke sejumlah lingkungan.

 Seperti diutarakan Kordinator Relawan Mujahidin Medan, Atik dalam agenda sosialisasi bersama Relawan Mujahidin Medan, Jalan Tanduan Gang Pilitan, Medan, Kamis (22/10). 


 Dia menyampaikan, di kelompok emak-emak saat ini sudah ada komitmen bersama untuk mendukung perjuangan AMAN. "Ibu-ibu siap kan mendukung Akhyar jadi walikota? Jangan lupa ke TPS pada 9 Desember, bawa semua keluarga dan cucuk nomor 1 ya," ajaknya disahuti kaum emak yang lain.

 Sebelumnya, emak-emak di Medan Amplas juga bertekad memenangkan Ir Akhyar Nasution - Salman Alfarisi.  Seperti disampaikan Ketua Madung AMAN (Mamak-mamak Pendukung Akhyar - Salman), Elbi Panjaitan kepada istri dari Akhyar Nasution, Hj Nurul Khairani Lubis dalam pengajian relawan hijrah yang digelar di Jalan Bajak II H Lingkungan IX, Kelurahan Harjosari II, Medan Amplas, Rabu (21/10/2020). 

"Kami tetap pendukung Akhyar - Salman. Namun kami berharap jika sudah berhasil dan sukses menjadi Walikota Medan, PR ini kami harap dapat diselesaikan. Kami sangat ingin memiliki akses keluar, karena di depan ini jalan kami di tembok, padahal di sebelah sana yang tembus ke Gang Kelapa Sawit, Jalan itu diaspal sama Pemko Medan. Jadi inilah harapan kami bu, tembok ini menjadi PR bapak ke depan," harap Elbi. 

Sementara itu, Rena Simbolon menyampaikan, walau keadaan masih pandemi Covid 18, dia bersama ibu ibu lain harus berbuat untuk menopang perekonomian keluarga.  "Saya punya wadah briket arang yang terbuat dari sampah. Jadi ini dapat mengatasi sampah dan menciptakan energi terbarukan. Arang kita ini memliki keunggulan, dia tidak berasap, tidak bau," ucapnya 

 Menurut Rena, rumah briket arang ini menghimpun ibu ibu untuk membantu perekonomian. "Ada UKM kita yang buat abon ikan gabus, pokoknya karya yang kami buat unik-unik. Selain unik, sehat dan juga aman," sebutnya. 

Saat di Medan Amplas, Nurul mengucapkan terimakasih atas dukungan dan keikhlasannya. "Sampaikan kepada keluarga, anak, cucu, saudara, kerabat, tetangga, di tanggal 9 Desember 2020 sama-sama kita ke TPS, saya mengimbau jangan golput," pesannya. 

Nurul juga menegaskan, Akhyar - Salman serius berjuang untuk kemajuan Kota Medan. Kalau ada yang bilang tidak serius, itu hoax. "Ada juga yang bilang Pak Akhyar akan kembali ke PDI-P. Itu semua hoax yang ingin membuat warga ragu ragu memilih Pak Akhyar," tegasnya. 

 Sementara itu, Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution meminta para kaum emak untuk membawa keluarga dan anak agar datang ke TPS dan mencoblos nomor 1, Akhyar Salman.

"Kalau ibu-ibu dah kumpul saya yakin dukungannya pasti besar ke AMAN. Jangan lupa ke TPS dan pilih kami," harap Akhyar saat bertemu dengan Relawan Mujahiddin.

 Akhyar juga menegaskan jika dirinya tidak bisa menjanjikan sesuatu iming-iming seperti sembako, apalagi uang dan beras. "Kami tidak mau terjebak korupsi. Gak mau lagi lihat walikotanya masuk bui kan bu. Nanti kalau dikasih uang dan beras terus bagaimana kami mengembalikan biayanya, kalau tidak mencuri uang rakyat," sebut Akhyar.

 Di akhir Akhyar menegaskan jika AMAN adalah pasangan yang cukup peduli kepada kaum emak dalam program penyediaan produk kreatifitas  "Kami punya program penyuluhan di tiap kelurahan dalam hal pengembangan usaha rumah tangga. Dengan program ini kaum emak akan mendapatkan bimbingan bagaimana membuat dan memasarkan produk yang dimilikinya," sebutnya. (ali)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar