Mencekam!!! 3 Polisi Tewas, 5 Luka-luka saat Bentrok dengan TNI

Bentrok tni polri di papua

Kabar tak mengenakkan terjadi di Papua. Di saat bangsa ini dirundung berbagai masalah, tiga polisi meninggal dunia akibat luka tembak saat bentrok dengan TNI di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Minggu (12/4/2020).

Bentrok tersebut diduga berawal dari kesalahampahaman antara keduanya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan, sebelum kejadian terjadi kesalahpahaman antara oknum anggota Satgas Pamrahwan Yonif 755/20/3-Kostrad dengan anggota Polres Mamberamo Raya.

Namun, kejadian tersebut sudah diselesaikan pada Sabtu (11/4/2020) tepatnya pukul 23.00 WIT.

"Akibat kesalahpahaman tersebut tiga orang anggota Polri meninggal dunia atas nama Briptu Marcelino Rumaikewi, Briptu Alexander Ndun dan Bripda Yosias," kata Ahmad Kamal, Minggu (12/4/2020).

Dari laporan yang diterima terungkap, ketiga anggota meninggal itu bersama empat rekannya pada Minggu (12/4/2020) dini hari menyeberang ke Kasonaweja. Mereka berupaya menyerang seseorang.

Pasca menerima laporan tersebut, seluruh anggota polisi dan keluarga diperintahkan untuk tidak keluar mako.

Setidaknya atas kejadian tersebut 5 anggota Polri telah berada di RS Kawera Kasonaweja untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif. Dia memastikan akan penyelidiki kasus bentrok tersebut.

"Saat ini pihak pimpinan baik Pangdam XVII/Cenderawasih maupun Kapolda Papua sedang menurunkan Tim Gabungan untuk melakukan penyelidikan di TKP dalam rangka mendapatkan keterangan," ucapnya. (inews)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar