Awalnya Berstatus OTG, Anak 12 Tahun di Siantar Positif Corona

Anak 12 Tahun di Siantar Positif Corona

Seorang anak umur 12 tahun di Kota Pematangsiantar dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 setelah menjalani test swab yang dikirim ke Jakarta dan hasilnya dinyatakan positif. Pasien tersebut kini telah dirawat di RSUD Djasamen Saragih.

Hal itu disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar, Drs Daniel Siregar, Selasa (21/4/20).

Menurut Daniel Siregar, awalnya si anak status OTG (Orang Tanpa Gejala) dan selama ini diisolasi di Ruang Karantina RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar.

“Si anak ini melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19, ternyata setelah menerima hasil tes swab dari Jakarta, pasien ini dinyatakan positif Covid-19,” jelasnya.

Dikatakannya, sesuai protokoler, hasil swab tes yang diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pematangsiantar, nantinya akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dan selanjutnya provinsi yang akan menentukan apakah akan dilakukan tes swab ulang.

“Nanti kita serahkan ke provinsi. Provinsi nanti yang akan menentukan,” ujar Daniel sembari menjelaskan saat ini pasien yang dinyatakan positif sedang dalam perawatan di RSUD Djasamen Saragih.

Sementara itu, saat ini update data pasien terkait Covid-19 Kota Pematangsiantar, mencatat, 2 pasien positif corona, 3 PDP, dan 5 OTG serta 284 ODP. Dari hasil pemeriksaan, dinyatakan 3 Orang negatif, 1 orang sembuh dan 0 orang meninggal.

Tiga orang yang PDP, saat ini masih dirawat di tiga lokasi terpisah, yakni RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar, RSUD Bunda Thamrin dan RSU Elisabeth di Medan. (mst)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar