Tak Dipedulikan Pemerintah, Kakak Beradik Kelaparan Ini Diselamatkan Anggota TNI/Polri

Kakak Beradik Kelaparan Ini Diselamatkan TNI/Polri

Entah kemana para pemangku jabatan di pemerintahan daerah. Mulai dari setingkat RT/RW hingga Camat, tidak melihat ada warganya yang kelaparan dan membutuhkan uluran tangan.

Seperti kondisi dua kakak beradik warga Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) ini. Mereka ditemukan dalam kondisi kurus kering karena kelaparan.

Kedua warga itu ditemukan oleh personel TNI/Polri yang sedang melakukan bakti sosial terkait Corona.

Dalam video berdurasi 25 detik itu terlihat ada personel Polri dan TNI yang datang ke sebuah rumah.

Di rumah itu terlihat dua kakak beradik dalam kondisi sangat kurus. Satu terbaring di atas tempat tidur dengan tubuh yang sudah kurus kering.

Sedangkan satu lagi masih sanggup berdiri, tapi sudah kurus dan terlihat tidak terurus. Peristiwa itu disebut terjadi di Muara Enim, Sumsel.

"Ini kejadian di Muara Enim min. Mereka ini tinggal beduo di daerah Gelumbang. Ado kakaknyo tapi yo idupnyo pas-pasan," tulis akun @sumselreceh dalam posting-annya.

Mereka disebut kaget saat melihat polisi dan TNI datang. Salah satu di antaranya langsung menanyakan apakah ada yang membawa nasi.

"'Pak bawa nasi?' kata salah satunya saat polisi dan TNI datang. Mudah-mudahan cepat ditangani min, kasihan," tulisnya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka, membenarkan kabar tersebut. Keduanya diketahui saat polisi dan TNI datang untuk melakukan bakti sosial serentak COVID-19.

"Kejadian benar di Gelumbang, itu kemarin kita tahu saat bakti sosial. Dua kakak adik, tinggal di rumah orang tuanya yang sudah meninggal dan tidak terurus," katanya.

Donni mengatakan timnya akan kembali datang ke lokasi. Mereka bakal membawa tim kesehatan untuk menangani keduanya.

"Ini kita mau ke lokasi lagi. Ada tim medis kami bawa karena kemarin itu kami hanya bagikan bahan pokok saat bakti sosial. Kalau tidak ada bakti sosial mungkin kita tidak tahu ini," kata Donni. (dtk)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar