Header Ads

Ketua Dewan Komisioner OJK : Kalau Semua Pemuda Jadi PNS, Negara Rugi



Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso mengatakan, pemuda harus ubah mindset harus jadi PNS. Karena kalau semua berpikir begitu, negara rugi.

Caranya, mahasiswa dan pemuda harus mempersiapkan masa depannya dengan cara menabung. Dana yang terkumpul nantinya bisa dimanfaatkan sebagai salah satu sumber pendanaan bagi usaha rintisan.

Dengan uang yang dimiliki mahasiswa tersebut, dan kemudian sebagiannya disisihkan untuk ditabung di industri jasa keuangan, maka pemuda Indonesia memiliki kesiapan untuk memasuki masa kerja, terutama dengan membuka usaha sendiri meski Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM.

Katanya, pada dasarnya Indonesia sudah memiliki contoh bagaimana pemuda memiliki industri yang mulanya hanya berbentuk rintisan atau UMKM, kini bisa memiliki aset miliaran dolar atau yang sering dikenal sebagai unicorn.


Karena itu, dia meminta para mahasiswa dan pemuda Indonesia jangan cuma cita-cita sebatas sebagai seorang pegawai negeri sipil atau PNS. Sebab, ditegaskannya, jika masyarakat Indonesia seluruhnya bekerja sebagai PNS, negara akan rugi. (vv)



Loading...

Tidak ada komentar