Breaking

Senin, 29 Juli 2019

Presiden Kunjungi Danau Toba, Samosir Digoyang Gempa


Kabupaten Samosir, Sumut diguncang gempa bertepatan dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi beserta rombongan. Gempa dengan magnitudo 4,7 terjadi Selasa (30/07/2019), pukul 08.22 WIB.

Pusat gempa berada di 2,53 LU, 98,87 BT berada di 21 kilometer tenggara Kabupaten Samosir, Sumut. Gempa yang berlokasi di darat tersebut memiliki kedalaman 140 kilometer. Belum ada informasi dan laporan dampak dari gempa tersebut.

‎Sementara itu, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana melanjutkan kunjungan kerja hari keduanya di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (30/7/2019).

Rombongan Jokowi bertolak dari penginapan Hotel Esther di Siborongborong ‎menuju ke Taman Wisata Salib Kasih di Kabupaten Tapanuli Utara pukul 07.00 WIB.

Setelah itu, rombongan melanjutkan kunjungan ke The Kaldera Toba Nomadic Escape di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.


Siang harinya, setelah makan siang, rombongan menuju Dermaga Ajibata, Kabupaten Toba Samosir menuju ke Dermaga Ambarita Samosir dengan kapal motor.

Di Samosir, tepatnya di Lapangan Ambarita, Presiden Jokowi bakal membagikan sertifikat tanah bagi warga di Samosir.


Jokowi dan rombongan bakal menginap di Samosir Cottage untuk melanjutkan kunjungan kerja hari ketiga, Rabu (31/7/2019) di sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Samosir.

(bbs) 




loading...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar