News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baru Diluncurkan, Podcast SMK Negeri 1 Sirapit Siap Datangkan ‘Orang Besar’

Baru Diluncurkan, Podcast SMK Negeri 1 Sirapit Siap Datangkan ‘Orang Besar’



SMK Negeri 1 Sirapit terus maju berinovasi. Setelah meluncurkan studio Podcast barunya, saat pembukaan kegiatan Panen Karya, Senin (18/12) di Laboratorium TBSM SMK Negeri 1 Sirapit, Desa Tanjung Keriahan, Kabupaten Langkat.

Kepala Seksi Pembinaan SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, Drs H Syafruddin menjadi tamu pertama yang menjadi narasumber pada podcast tersebut.

Didampingi Kepala SMK Negeri 1 Sirapit, Suryaman Amipriono, MPd, dan Pengawas Sekolah, Dra Berliana Waruwu, Drs H Syafruddin menjawab beberapa pertanyaan presenter podcast, sesaat setelah membuka kegiatan Panen Karya (Pekan Vokasi dan Pekan Prestasi).

“Kegiatan Panen Karya ini sangat positif untuk mempertajam keterampilan siswa SMK Negeri 1 Sirapit. Meskipun ada banyak hal yang perlu diperbaiki untuk kegiatan ini pada masa mendatang. Seperti mengundang alumni, lebih banyak DUDI, dan juga pihak lain,” ujar Kasi SMK tersebut pada awal podcast.

Mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, H Syaiful Bahri SSos, MSP, Drs H Syafruddin menyambut baik studio podcast SMK Negeri 1 Sirapit.

“Jelas ini awal yang bagus sebagai media promosi sekolah. Melatih kemampuan berbicara siswa. Dan yang paling utama, SMK Negeri 1 Sirapit akan semakin dikenal luas Masyarakat,” sambung Drs H Syafruddin lagi.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Sirapit, Suryaman Amipriono, MPd mengatakan bahwa ide untuk membuka studio podcast ini sudah diimpikan sejak lama. 

“Melihat bagaimana Helmi Yahya dan Karni Ilyas menyelenggarakan podcast pada kanal youtubenya, saya jadi tertarik untuk mengkreasi studi podcast di SMK Negeri 1 Sirapit,” kata Suryaman.

“Meskipun untuk menjadi seperti mereka sulit dan terkesan mustahil, namun siapa tau podcast kita bisa besar ketika kita mendatangkan ‘orang-orang besar,” kata Suryaman.

“Karena poinnya adalah proses yang kita jalankan. Bagaimana melatih mental dan keberanian siswa saat mewawancarai narasumber, melatih public speakingnya, dan irama wawancara,” tutup Suryaman.

SMK Negeri 1 Sirapit sendiri merupakan sekolah yang terus berkembang. Saat ini sekolah tersebut mengampu 5 Kompetensi Keahlian. Antara lain Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Manajemen Perkantoran, Agrobisnis Tanaman Perkebunan, Agrobisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, dan Teknik Komputer Jaringan. (sap)

Tags

Posting Komentar