News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rawan Begal, Warga Aceh Ngaku Ngeri Berkunjung ke Kota Medan

Rawan Begal, Warga Aceh Ngaku Ngeri Berkunjung ke Kota Medan



Medan - Kondisi Medan yang belakangan ini rawan begal, telah menjadi ketakutan tersendiri bagi warga Aceh Tamiang. Mereka mengaku ngeri untuk berkunjung ke kota ini.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen saat berkunjung ke Aceh Tamiang, Rabu (12/7) lalu.

Dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Minggu (16/7), Sekretaris Komisi 2 DPRD Medan ini mengaku sempat ditanyai pegawai di sekretariat DPRD Kabupaten Aceh Tamiang terkait situasi Kota Medan.

"Pak, sudah bagaimana kabar Kota Medan, kog ngeri kali di sana begalnya merajalela. Kami jadi takut jika berkunjung ke kota Medan," kata Wong menirukan ucapan pegawai sekretariat itu.

Diakui Wong, bahwa begal sudah sangat menghawatirkan warga di kota Medan apalagi sering berita tentang korban begal muncul di media massa termasuk media online dan viral.

"Harapan kita, pihak TNI dan Polri beserta stakeholder lainnya mampu meredam dan menghabiskan keberadaan begal di Kota Medan. Solusi juga dapat dilakukan dengan meningkatkan peluang lapangan kerja baru sehingga angka pengangguran berkurang. Karena kalau lapar semua bisa dihalalkan apalagi terkena masalah ekonomi. Kita berharap Pemko Medan dan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara mampu mencari solusi terbaik untuk penanggulangan aksi begal dan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku begal," ujarnya. (ali)

Tags

Posting Komentar