News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Raih Berkah Ramadan, Ustaz Sahabat Ganjar Sumut Ajarkan Warga Serdang Bedagai Tata Cara Salat Tasbih

Raih Berkah Ramadan, Ustaz Sahabat Ganjar Sumut Ajarkan Warga Serdang Bedagai Tata Cara Salat Tasbih


Serdang Bedagai, Sumut - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar kegiatan bermanfaat untuk masyarakat pada Ramadan. 

Sukarelawan beranggotakan para ustaz dari berbagai daerah di Sumut ini, menggelar pelatihan tata cara salat sunah tasbih untuk warga di Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Koordinator Daerah Usbat Kabupaten Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik menjelaskan salat tasbih merupakan salat sunah empat rakaat yang berisi bacaan tasbih sebanyak 75 kali pada setiap rakaatnya. Dengan keseluruhan rakaat, maka bacaan tasbih di tiap salat ini mencapai 300 kali.

"Salat tasbih ini salah satu sunah yang sangat dianjurkan. Minimal seorang muslim itu, harus pernah melakukannya sekali dalam hidup," ujarnya dalam siaran persnya, Rabu (12/4).

Bima melanjutkan salat tasbih ini dapat dikerjakan satu kali dalam sehari semalam, sekali seminggu, sekali sebulan, hingga sekali seumur hidup jika tidak sempat. 

"Nanti pembimbing dalam pelaksanaan salat tasbih ini adalah ustaz-ustaz yang telah disediakan sukarelawan Ustaz Sahabat Ganjar Sumut," kata Bima. 

Mulai dari bacaan niat, tasbih, hingga teknis pelaksanaan salah tasbih, dipraktikkan langsung oleh ustaz daru Usbat Ganjar. 

Lewat pelatihan ini, Usbat Ganjar Sumut berharap masyarakat bisa menerapkannya, sekaligus membagikan ilmu yang mereka dapat ke kerabat lainnya. 

"Harapannya semoga bisa memberikan ilmu yang baru, sehingga bisa memberikan pengalaman yang baru juga terhadap kebaikan ibadah terhadap masyarakat yang ada di sini," kata Bima. 

Bima menambahkan sukarelawan Usbat Ganjar Sumut akan terus menggelar kegiatan bermanfaat lain pada Ramadan untuk masyarakat di wilayah lainnya di Sumut. 

Selain pelatihan, sukarelawan Usbat Ganjar Sumut juga menggelar sejumlah kegiatan positif lainnya. Salah satunya istigasah dan doa bersama untuk kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

Mereka juga menyerahkan bantuan pengeras suara dan puluhan mushaf Al-Qur’an kepada pihak majelis taklim setempat. Pengeras suara dan mushaf tersebut akan digunakan untuk kemaslahatan umat bersama. 

Usbat Ganjar Sumut, disebut Bima, akan terus menggelar kegiatan bermanfaat lain di Bulan Ramadan untuk masyarakat di wilayah lainnya di Sumut. 

"Usbat akan terus melaksanakan sosialisasi-sosialisasi yang berkaitan dengan ibadah. Baik itu ibadah, sosial, dan lain sebagainya. Yang penting dalam bulan penuh berkah ini Usbat Ganjar Sumut tetap berusaha memberikan keberkahan-keberkahan kepada masyarakat," pungkasnya. 

Pemberian Bantuan dan Pelatihan Jadi Kegiatan Rutin Usbat Ganjar Sumut

Aksi pemberian bantuan dan pelatihan merupakan kegiatan rutin yang telah sukarelawan Usbat Ganjar Sumut gelar beberapa kali. 

Berbagai daerah di kabupaten di Sumut telah merasakan sentuhan bantuan para sukarelawan tersebut.

Kegiatan sukarelawan ini juga telah mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya dari peserta pelatihan  salat tasbih itu sendiri, Tuti Saidy. 

"Ini sangat bermanfaat karena kami enggak pernah mengadakan yang seperti ini. Mereka ada maksud ke sini dengan begini, kami sangat senang sekali karena manfaatnya banyak. Jadi lebih tahu, ngerti, dan pelajaran buat kami," tutur Tuti. (*)


#UstazSahabatGanjar

#UsbatGanjar

#GanjarPranowo

#SalatTasbih

Tags

Posting Komentar