News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perkuat Literasi dan Inklusi Asuransi Masyarakat, Generali Indonesia & Bank Sumut Gelar Ramadhan Roadshow 2023

Perkuat Literasi dan Inklusi Asuransi Masyarakat, Generali Indonesia & Bank Sumut Gelar Ramadhan Roadshow 2023



Jakarta – Salah satu dampak positif pandemi meningkatnya indeks literasi dan inklusi keuangan di Indonesia. Peningkatan kedua hal ini, juga berdampak pada tercetaknya rekor baru penetrasi asuransi jiwa yakni sebesar sebesar 9,5% pada kuartal ketiga tahun 2022. Sejalan dengan hal ini, tingkat literasi Indonesia di tahun 2022 juga terus meningkat, dimana saat ini tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68% dan indeks inklusi keuangan mencapai 85,10%2. 


Melihat hal tersebut sekaligus mendukung program pemerintah untuk membangun masyarakat yang lebih sejahtera, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (“Generali Indonesia”) bersama para mitra bisnisnya memperkuat kolaborasi dan menggelar Ramadhan Roadshow 2023 dengan tajuk “Bijak Keuangan, Jaga Masa Depan”. 


Dengan menggunakan momentum pemulihan ekonomi pasca pandemi dan juga bulan suci Ramadhan, 

Ramadhan Roadshow 2023 diisi oleh rangkaian kegiatan termasuk literasi finansial, pembagian takjil gratis 

ke masyarakat umum dan sebagainya, dengan mengundang partisipasi ratusan orang secara total. 


Rangkaian tersebut dimulai di hari ini (3/4/2023) dan dibuka dengan sesi literasi keuangan kepada karyawan dan nasabah dari Bank Sumut di kota Medan dan dihadiri oleh manajemen Generali Indonesia, Tito Edwin Hasudungan Hutabarat selaku Chief of Partnership Distribution, dan Heru Mardiansyah selaku Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut. 


Berdasarkan hasil Survey Nasional Literasi dan Keuangan (SNLIK) tahun 2022, wilayah Sumatera Utara 

memiliki tingkat literasi dan inklusi yang cukup tinggi yakni 51,69% untuk tingkat literasi dan 95,58% untuk 

tingkat inklusi3. Angka ini bahkan lebih tinggi dari indeks literasi dan inklusi rata-rata seluruh masyarakat 

Indonesia secara nasional. Di sisi lain, sepanjang tahun 2022, Generali Indonesia telah membayarkan klaim 

senilai total Rp953 Miliar, dan terjadi peningkatan jumlah klaim kesehatan sebesar 40% (yoy) dibandingkan 

periode yang sama di tahun sebelumnya. 


Untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang tersebut, Generali Indonesia dan Bank Sumut akan terus menghadirkan pilihan-pilihan solusi finansial serta proteksi yang sesuai 

dengan kebutuhan masyarakat. 


“Sesuai dengan komitmen kami untuk menjadi lifetime partner bagi masyarakat, kami terus melakukan berbagai inisiatif untuk mendorong literasi dan menghadirkan solusi komprehensif bagi berbagai segmen nasabah. Selain itu, Generali Indonesia juga terus mengembangkan berbagai inovasi untuk memberikan kemudahan bagi nasabah. Melalui kolaborasi dengan Bank Sumut, kami berharap dapat memperbesar dampak kesadaran berasuransi sehingga semakin banyak masyarakat yang memiliki proteksi. Apresiasi kami juga kepada mitra bisnis yang senantiasa terus mendukung dan memperkuat kolaborasi di berbagai aspek untuk menjangkau kebutuhan proteksi secara lebih luas. Selain itu, acara ini juga merupakan wujud dari value Generali, live the community – dimana Generali Indonesia ikut membangun dan tumbuh bersama masyarakat dimana kami beroperasi," ungkap Tito Edwin Hasudungan Hutabarat selaku Chief of Partnership Distribution.


“Kami menyambut baik inisiatif dari kolaborasi bersama Generali Indonesia yang sudah menjadi bagian dari mitra terpercaya Bank Sumut, sebagai bagian dari peran dan kontribusi kami kepada masyarakat. Tumbuhnya literasi dan inklusi merupakan peran dari seluruh pihak, termasuk Generali Indonesia dan Bank Sumut sebagai institusi keuangan. Pemulihan ekonomi pasca pandemi dan momentum bulan Ramadhan digunakan karena merupakan momentum yang baik untuk memberikan edukasi. Edukasi kepada masyarakat juga merupakan bagian dari aksi berkelanjutan dalam mewujudkan masa depan yang lebih sejahtera. Kami berharap inisiatif kolaboratif ini dapat diterima dan akan membawa dampak yang baik bagi masyarakat dan nasabah Bank Sumut di wilayah Sumatera Utara,” timpal Heru Mardiansyah selaku Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut.


Inisiatif Ramadhan Roadshow 2023 juga akan dilakukan secara kolaboratif bersama mitra bisnis Generali 

Indonesia sepanjang bulan Ramadhan di beberapa kota besar di Indonesia. (ril)

Tags

Posting Komentar