News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Begini Kronologi Sertu Roybertus Simbolon Gugur Ditembak KKB, Jenazah Dipulangkan ke Samosir

Begini Kronologi Sertu Roybertus Simbolon Gugur Ditembak KKB, Jenazah Dipulangkan ke Samosir

 


Sertu Roybertus Simbolon meninggal dunia usai terlibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Titigi, Intan Jaya, Pegunungan Tengah, Minggu (9/4/2023).

Ketika itu, Sertu Roybertus Simbolon sedang bertugas pengamanan di Kampung Titigi namun kemudian KKB menyerang.

Sempat mendapat perawatan di Puskesmas setempat, akan tetapi nyawa Sertu Roybertus Simbolon tak bisa diselamatkan akibat luka yang dialaminya.


Profil Sertu Roybertus Simbolon

Nama: Roybertus Simbolon

Tempat Tanggal Lahir: Sitao-tao, 24 Oktober 1994

Kampung halaman: Desa Sitao-tao Pangururan, Samosir, Sumut.

Istri: Merlita Silalahi


Kronologi Kejadian

Sertu Roybertus Simbolon merupakan satuan dari Satgas Tengkorak PR 305/TKR.

Sertu Roybertus gugur saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Titigi, Intan Jaya, Pegunungan Tengah.

Komandan Korem 173/PVB, Brigjen Sri Widodo mengatakan kontak tembak itu terjadi saat Prajurit TNI Sertu Robertus Simbolon bertugas pengamanan di Kampung Titigi.

"Saat yang bersangkutan lagi pengamanan, Sertu Roybertus Simbolon langsung dilarikan ke Puskesmas, namun pada pukul 19.00 Roybertus tidak tertolong dan dinyatakan meninggal," ucap Brigjen Sti Widodo, Minggu (9/4/2023).

Saat ini jenazah Sertu Roybertus Simbolon masih berada di Intan Jaya, kemudian pada senin besok akan dievakuasi ke Timika.

"Besok jenazah Sertu Roybertus akan dikirim ke timika, kemudian akan diberangkatkan dari Timika ke kampung halamannya," katanya. (trb)

Tags

Posting Komentar