News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Praktik Salat Khauf, Usbat Ganjar Rangkul Majelis Taklim di Kabupaten Serdang Bedagai

Gelar Praktik Salat Khauf, Usbat Ganjar Rangkul Majelis Taklim di Kabupaten Serdang Bedagai


Serdang Bedagai, Sumut - Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara kembali merangkul masyarakat dalam kegiatan positif di wilayah Kab. Serdang Bedagai.

Teranyar, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menyasar Majelis Taklim Ummul Hasanah di Dusun II, Desa Lidah Tanah, Kec. Perbaungan, Minggu (5/3).

Usbat Ganjar memberikan edukasi melalui praktik tata cara Salat Khauf atau salat yang dikerjakan ketika berada dalam keadaan sangat genting, menakutkan maupun bahaya, seperti kondisi perang.

"Materi ini salah satu materi yang langka yang tidak bisa dijumpai di pengajian-pengajian umum. Maka Usbat dalam hal ini berharap bisa memberikan ilmu baru kepada masyarakat pada umumnya," ucap Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kab. Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik di lokasi.

Salat khauf adalah ibadah fardhu yang dikerjakan apabila sedang berada dalam keadaan perang, melawan musuh atau berjaga jaga dari serangan musuh dan dilakukan secara berjamaah.

Menurut Bima, sebagai umat muslim sudah sepatutnya menjaga ibadah salat meski dalam keadaan apapun. Sebab, pada rukun Islam salat termasuk rukun kedua setelah dua kalimat syahadat.

"Nah jadi ini biar memberikan satu pencerahan terbaru karena masyarakat yang kurang mengerti apa Salat Khauf, sementara Khauf ini sendiri kan dalam arti ketakutan atau was-was gitu," jelas Bima.

Pada kesempatan ini, Usbat Ganjar juga mengajak jamaah majelis taklim melakukan istigasah dan doa bersama untuk kemakmuran Bangsa dan kedamaian Indonesia.

Menanggapi hal ini, Ketua Majelis Taklim Ummul Hasanah, Siti Rubiah (61) menyambut baik kehadiran Usbat Ganjar di tengah-tengah masyarakat yang membawa dampak positif.

"Kami sangat mendukung menerima ini dengan baik karena untuk semuanya menuntut ilmu menjadikan edukasi untuk kedepannya, sangat senang," ujar Siti.

Sekadar informasi, Usbat Ganjar turut memberikan bantuan berupa satu paket pengeras suara dan karpet untuk menunjang kegiatan pengajian majelis taklim hingga menuntut ilmu.


#UsbatGanjar

#SalatKhauf

#UstazSahabatGanjar

#GanjarPranowo

Tags

Posting Komentar