News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tuan Guru Sahabat Ganjar Gandeng Majelis Taklim, Doakan Penyintas Gempa Turki - Suriah

Tuan Guru Sahabat Ganjar Gandeng Majelis Taklim, Doakan Penyintas Gempa Turki - Suriah

 


Langkat, Sumut - Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar menggelar salat gaib, doa, dan zikir bersama jemaah Majelis Taklim Zikir Al-Hasanah di Desa Padang Brahrang, Kec. Selesai, Kab. Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (8/2/23).

Kegiatan itu ditujukan kepada para korban gempa yang ada di Turki dan Suriah. 

Sebab, lindu berkekuatan M 7,8 yang mengguncang Turki-Suriah sejak Senin, (6/2) lalu, menjadi perhatian bagi seluruh umat muslim serta dunia karena ada ribuan orang yang menjadi korban.

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika mengatakan salat gaib dan doa bersama ini merupakan bentuk solidaritas sesama umat muslim yang menjadi penyintas gempa. 

Seperti halnya Turki pun selalu memberikan bantuan serta dukungan untuk para korban bencana di Indonesia mulai dari gempa dan tsunami Aceh hingga Palu, Sulawesi Tengah.

"Umat Islam di dunia lagi berduka, karena terjadi gempa (di Turki dan Suriah). Turki inikan bisa kami kategorikan sahabat negara Indonesia, yang mayoritas Islam," kata Andika di lokasi.

TGS Ganjar beserta jamaah pun mendoakan para penyintas bencana gempa di Turki dan Suriah supaya selalu diberikan perlindungan dan ketabahan.

Di sisi lain, mereka turut memohon agar negara Indonesia dijauhkan dari mara bahaya, serta bangsa Indonesia selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan cara menjalin rasa kebersamaan hingga saling melengkapi antar masyarakat.

"Harapan kami semua di sini untuk mempersolid kondisi umat Islam sekaligus silaturahmi itu terjaga, dan yang paling penting adalah untuk kami sebagai umat Islam ini punya perhatian kepada majelis taklim dan orang-orang kurang mampu," jelas Andika.

Ketua Majelis Taklim Zikir Al Hasanah, Abi Wahyudin juga mengungkapkan rasa duka yang mendalam bagi para penyintas gempa Turki dan Suriah, baik korban selamat, hilang, ataupun meninggal dunia.

"Tadi kami memberikan bantuan moril berupa salat gaib dan ikut mendoakan para korban gempa di Turki sebagai bentuk belasungkawa," kata Abi Wahyudin.

Sekadar informasi, sebagai bentuk kepedulian terhadap majelis taklim, TGS Ganjar turut memberikan sejumlah karpet dan sound system kepada Majelis Taklim Zikir Al-Hasanah untuk memudahkan aktivitas masyarakat dan para jamaah menimba ilmu lewat pengajian.

#TuanGuruSahabatGanjar #GanjarPranowo #SalatGaib #DoaBersama

Tags

Posting Komentar