News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Oknum TNI dan Polisi Kompak Curi Besi Rel Kereta Api, Kerugian Hingga Ratusan Juta Rupiah

Oknum TNI dan Polisi Kompak Curi Besi Rel Kereta Api, Kerugian Hingga Ratusan Juta Rupiah

 


PT KAI bakal terus melanjutkan proses hukum terhadap oknum anggota TNI dan Polri yang terciduk mencuri besi rel kereta api bekas di Desa Ledong Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Mereka tak akan menerima jalur damai supaya memberikan efek jera.

"Kalau nanti ada upaya perdamaian, kita akan tetap melanjutkan proses hukum. Agar menimbulkan efek jera. Ya tidak akan menempuh jalur damai," kata Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin, Senin (6/2/2023).

Anwar mengatakan kejadian itu berlangsung pada Sabtu (4/2) sekitar pukul 03.00 WIB. Dia menyampaikan jumlah pelaku ada empat orang di mana dua di antaranya oknum Polri dan TNI.


"Jadi satu dari oknum Polri, satu dari oknum TNI, dan dua warga sipil. Untuk pelaku tidak ada yang pakai baju dinas. Tapi pakai baju sipil," sebut Anwar.

Identitas oknum polisi tersebut bernama Aiptu DP personel Polsek Kualahulu Polres Labuhanbatu dan oknum TNI bernama Serda S anggota Koramil Aek Kanopan Kodim Labuhanbatu. Sementara dua warga sipil lainnya berinisial IP (31) dan D yang masih berusia 15 tahun.

Anwar menyebutkan ke empatnya mencuri 17 batang besi rel kereta api menggunakan mesin las dan rencananya dibawa menggunakan mobil colt diesel BK 9272 YF.

"Total besi rel kereta api yang tidak aktif diambil 17 batang, dengan ukuran panjang 5 m, 7 m, dan 8 m. Kerugian ditaksir sekitar Rp 247.800.000," ucapnya.

Mendapati hal tersebut, pihaknya langsung membuat laporan ke Polsek Pulau Raja. Dia menyebut memang baru kali ini aksi pencurian terjadi di sekitar daerah itu. (int)

Tags

Posting Komentar