News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rekor!!! 9 Jam Listrik Padam di Wilayah Medan Deli, Ternyata Ini Sebabnya!

Rekor!!! 9 Jam Listrik Padam di Wilayah Medan Deli, Ternyata Ini Sebabnya!

 


PT PLN mencetak rekor baru di Wilayah Medan Deli, Kota Medan dengan melakukan pemadaman hingga 9 jam. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh layanan 123.

Awalnya, warga seputaran Medan Deli mulai dari Jalan Yos Sudarso, Jalan Rumah Potong Hewan dan Jalan Mangaan mengeluhkan padamnya listrik sejak Minggu (19/02/2023) pagi, pukul 07.00 WIB.

Kawasan yang dipenuhi pelaku UMKM tersebut pun mengaku mengalami kerugian karena tidak bisa menjalankan usahanya. Seperti yang dialami, Umi (45) pemilik usaha laundry di Jalan Rumah Potong Hewan.

"Cemmanalah ini. Dari pagi sampai sekarang (pukul 14.00 WIB) belum hidup juga listriknya. Banyak pulak cucian yang mau diambil hari ini," ujar Umi, Minggu (19/02/2023).

Keluhan senada juga dialami Azhar. Pemilik usaha es Boba ini mengaku tidak bisa jualan gara-gara alat seal tidak bisa menyala.

"Biasanya tiap hari Minggu bisa dapat Rp200ribu hingga Rp300ribu bang. Tapi Minggu ini nihil lah. Dari pagi udah mati lampu," kesalnya.

Sementara itu, berdasarkan info dari layanan pengaduan PLN di nomor 123, disebutkan bahwa PLN sedang melakukan pemeliharaan jaringan trafo di Kawasan Industri Medan. Adapun pemeliharaan ini dilakukan tiap dua tahun.

"Mohon maaf sebelumnya pak. PLN sedang melakukan pemeliharaan jaringan. Listrik akan kembali menyala sekitar pukul 16.00 WIB," kata petugas mengkonfirmasi. (pm)


Tags

Posting Komentar