News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gaungkan Gema Syiar Islam, Tuan Guru Sahabat Ganjar Berikan Bantuan Pengeras Suara untuk Majelis Taklim di Medan Marelan

Gaungkan Gema Syiar Islam, Tuan Guru Sahabat Ganjar Berikan Bantuan Pengeras Suara untuk Majelis Taklim di Medan Marelan


Medan, Sumut - Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar memberikan bantuan pengeras suara (sound system) dan karpet untuk Majelis Taklim Nur Jannah di Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. 

Koordinator Wilayah Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut, Zulfi Andika mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan semangat dan kenyamanan para jemaah majelis taklim untuk melaksanakan aktivitasnya, serta mendukung syiar Islam di Medan Marelan. 

"Harapan saya kepada majelis agar lebih menggaungkan gema-gema keislaman, lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat. Semoga jemaah bisa beraktivitas di majelis itu lebih nyaman, lebih kompak, lebih solid," kata Zulfi, Rabu (15/2/2023).

Zulfi menjelaskan, para Tuan Guru sebelumnya telah bersilaturahmi dan melakukan survei kepada majelis taklim tersebut. Dalam silaturahminya, mereka mengetahui bahwa Majelis Taklim Nur Jannah kekurangan pengeras suara dan alas duduk. 

"Kita tanya kebutuhan dan kira-kira apa yang bisa dan mampu menunjang kegiatan-kegiatan majelis supaya tetap eksis. Dari hal tersebut maka kita menentukan bantuan yang akan kita lakukan ke majelis tersebut," jelasnya. 

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini terinspirasi dari sosok yang mereka kagumi, yakni Ganjar Pranowo. Zulfi mengatakan, Ganjar adalah figur pemimpin yang peduli, dan sangat memperhatikan kebutuhan masyarakatnya. 

Para Tuan Guru berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan bermanfaat kepada masyarakat, sekaligus mengenalkan figur Ganjar. 

"Rencana kami untuk ke depannya adalah melakukan kunjungan atau silaturahmi ke majelis-majelis. Kami juga akan melakukan aktivitas-aktivitas sosial dalam bentuk bantuan-bantuan. Apa yang kiranya dibutuhkan majelis," pungkasnya. 

Untuk diketahui, relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar berisikan para ulama, mursyid, dan pemuka agama yang mengajarkan tentang agama Islam kepada masyarakat sekitar, khususnya di Sumatera Utara. Kecintaan mereka terhadap Ganjar menyatukan mereka. (*)

Tags

Posting Komentar