News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masyarakat Menyambut Baik Ustadz Sahabat Ganjar Ajarkan Tata Cara Salat Sunah Tasbih

Masyarakat Menyambut Baik Ustadz Sahabat Ganjar Ajarkan Tata Cara Salat Sunah Tasbih



Serdang Bedagai, Sumut - Masyarakat menyambut baik dan antusias terhadap upaya relawan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar yang mengajarkan tata cara salat Sunah tasbih di Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut). 

Pengurus Majelis Taklim Nurul Ummi di Serdang Bedagai, Titin Suriani mengatakan pihaknya akan mengamalkan ilmu tentang salat Sunah tasbih tersebut. 

Menurut Titin, praktik salat sunah tasbih akan dilakukan secara pribadi dan secara bersama-sama, sebelum dan pada saat bulan Ramadhan tahun ini. 

"Alhamdulillah kami menyambut baik. Saya pribadi begitu juga dengan Ibu-ibu, Insya Allah salat tasbih nanti diadakan menyambut Ramadan atau pada saat puasa," kata Titin di lokasi kegiatan, Dusun XVI, Desa Sei Bamban, Kec. Sei Bamban, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (21/2/2023) sore. 

Usbat Ganjar turut menyerahkan bantuan pengeras suara dan karpet kepada Majelis Taklim Nurul Ummi. Menurut Titin, pengeras suara dan karpet tersebut menambah fasilitas untuk kegiatan dalam pengajian. 

"Insyaallah, bantuan ini kami buat pengajian yang rutin setiap Kamis. Memang kami sangat membutuhkan, jadi apa yang dikasih untuk kami itu memang sangat bermanfaat," ujar Titin.

Sementara Perwakilan Usbat Ganjar Sumut, Ustadz Ahmad Dairobi berharap masyarakat dapat mengamalkan salat sunah tasbih tersebut. Serta, bantuan yang diserahkan dapat meningkatkan masyarakat dalam beribadah. 

Menurut Ustadz Ahmad, salat sunah tasbih setiap rakaatnya membaca tasbih sebanyak 75 kali. Apabila dilaksanakan 4 rakaat, maka jumlah bacaan tasbihnya sebanyak 300 kali. 

"Mudah-mudahan apa yang diberikan bermanfaat, dan bisa digunakan dalam rangka meningkatkan ibadah," ucapnya. 

Selain itu, Usbat Ganjar turut melakukan istigosah dan doa bersama untuk kebaikan masyarakat Indonesia. Dalam doa mereka juga terselip doa agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. (*)


#UstadzSahabatGanjar

#Usbat

#GanjarPranowo

#SalatSunah

Tags

Posting Komentar