News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dewan Minta Keberadaan TPS Teladan Dipindahkan ke Lokasi Layak

Dewan Minta Keberadaan TPS Teladan Dipindahkan ke Lokasi Layak

 


Medan – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan dan Camat Medan Kota diminta untuk mencari lokasi yang layak kberadaan Tempat Penampungan Sementara (TPS) di seputaran Teladan. Karena, di lokasi tersebut merupakan fasilitas umum.

"Saya sangat keberatan dengan keberadaan TPS di sana. Sebab, setiap pagi dan sore warga kerap memanfaatkan kawasan tersebut untuk berolahraga. Baunya sangat terasa kalau kita melintasi kawasan itu," ucap anggota DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong, Selasa (17/1).

Menurut politisi PKS ini, jargon pola hidup sehat sangat kontradiktif apabila dikaitkan dengan keberadaan TPS sampah di Taman Teladan. Oleh karenanya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan dan Kecamatan Medan Kota harus bisa mencarikan lokasi yang representatif untuk dijadikan TPS sampah di wilayah itu agar warga Kota Medan merasa nyaman.

“Sesuai dengan harapan saudara Wali Kota Medan kan, kalau kota ini nyaman bagi seluruh warganya,” ujarnya.

Lebih lanjut anggota Komisi I DPRD Medan ini menjelaskan, membersihkan sampah setiap hari dan menyemprotkan eco enzym pada lokasi TPS bukanlah solusi yang tepat bagi keberlangsungan hidup sehat warga sekitar maupun yang memanfaatkan fasilitas Taman Teladan. Sebab, meskipun sudah dibersihkan dan disemprot eco enzym, aroma bau busuk yang dihasilkan dari sampah tersebut masih bisa dirasakan warga ketika dibawa hembusan angin.

“Saya sangat menghormati Camat Medan Kota, Raja Ian Andos Lubis. Cobalah difikirkan di mana tempat yang pas untuk TPS itu. Nggak mungkin dan nggak layak lah di tengah kota ada TPS. Tolong lah, kasihan warga Kota Medan. Saya pun asal keliling naik sepeda motor lewat kawasan itu, bau betul aroma sampahnya. Bila perlu masker yang dipakai 10 lapis,” cetusnya.(ali)

Tags

Posting Komentar