News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Miskin Keluhkan Belum Dapat Bantuan UMKM

Warga Miskin Keluhkan Belum Dapat Bantuan UMKM



Medan - Warga miskin pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota keluhkan belum terima bantuan selaku penerimaan mafaat dari Dinas Koperasi Kota Medan. Warga pertanyakan realisasi Perda No 5 Tahun 2015 tentang penanggulangan kemiskinan.


“Bantu kami pak. Tolong fasilitasi keluhan kami ini agar dapat bantuan modal usaha,” pinta Ernawati Siregar.

Disampaikan Ernawati Siregar warga Jalan Air Bersih, dianya selaku usaha jualan bakso tidak pernah didatangi atau didaftar sebagai penerima bantuan. 

“Saya butuh bantuan modal usaha untuk pengembangan jualan Bakso. Lagi pula sudah ada Perda untuk penanggulangan kemiskinan,” ujar Ernawati.

Terpisah, anggota DPRD Medan Hendra DS (foto) menyarankan warga agar segera mendaftar ke Kepling dan Lurah guna direkomendasikan ke Dinas Koperasi Kota Medan. 

“Daftarkan ke Kepling, atau ke tim saya biar dibantu mengurusnya, kita siap bantu dan urusan BPJS lainnya,” terang Hendra.

Ditambahkan Hendra, warga harus proaktif mempertanyakan kepada Kepling atau ke Lurah terkait jenis bantuan apa saja.

“Saat ini cukup banyak bantuan dari Pemko Medan maupun pemerintah pusat untuk warga penanggulangan kemiskinan,” kata Hendra.

Hendra juga mendorong Pemko Medan untuk percepatan realisasi segala jenis bantuan untuk warga miskin. “Kita berharap Perda No 5 Tahun 2015 benar benar diterapkan agar dapat meminimalisir angka kemiskinan,” harap Hendra. (ali)

Tags

Posting Komentar