News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mantap Kali Ah!!! SDN 064011 Mabar Panen Medali di Ajang Student Athletics Championships Sumut 2022

Mantap Kali Ah!!! SDN 064011 Mabar Panen Medali di Ajang Student Athletics Championships Sumut 2022

 


Prestasi membanggakan diraih siswa-siswi SDN 064011 Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, di ajang Student Athletics Championships (SAC) Sumut 2022 yang dihelat selama tiga hari (Jumat-Minggu), di Stadion Unimed, Deliserdang, Sumatera Utara.

Ketua Tim, Jhosef Kurniawan Nainggolan, SPd mengungkapkan, SDN 064011 berhasil meraih empat medali emas, satu perak, dan dua perunggu di empat cabang olahraga (cabor).

“Kami meraih empat medali emas di empat Cabor, yakni Formula One Putri, Kanga Escape Putri, lari estafet 8×50 meter (SD) putra dan estapet putri,” kata  Joseph.

"Selain empat emas, timnya juga memperoleh satu medali perak di Cabor formula one putra tim I dan dua perunggu di cabang estafet putra dan formula one putra tim II," ungkapnya.

Sedangkan atlet yang diterjunkan  dalam  kejuaraan SAC tersebut sebayak 83 orang.

“Kendati tidak begitu banyak waktu latihan, tetapi kami  masih memperoleh empat medali emas ini prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan,” jelasnya.

Karena itu pihaknya berterima kasih pada semua pihak, khususnya para atlet yang telah berjuang, sehingga memperoleh medali  baik emas, perak, dan perunggu.

Sebelumnya, Gubsu, Edi Rahmayadi menyebutkan, Student Athletic Championship (SAC) Sumatera Utara (Sumut) 2022 menjadi yang terbesar di sembilan regional. Jumlah peserta mencapai 5.490 orang dari 400 sekolah yang tersebar di seluruh Sumut.

SAC adalah salah satu kompetisi yang menyaring atlet Cabor atletik untuk PON dan juga mencetak atlet-atlet Cabor atletik yang berkualitas.

Terlihat dalam pertandingan itu sejumlah guru-guru SDN 064011 Mabar ikut memberikan semangat dan support kepada anak-anak didik yang sedang bertanding.

Diantaranya, Saniah, SSi, Firiandri Arief Wirawan, SPd, Rina Osisca, SPd, Hary Prasetya, SPd, Nurcahaya Siregar, SPd, Habibah SPd, Siska Anggrani Hutapea, SPd, Nur Naima, SPd, Ari Noverani, SPd, Septiyani, Pirdaus, SPd,Hotmaringan Manullang, SPd. (hrp/pm)

Tags

Posting Komentar