News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kecelakaan Maut di Tol Perbaungan, Ini Nama-nama Korban Beserta Kronologinya

Kecelakaan Maut di Tol Perbaungan, Ini Nama-nama Korban Beserta Kronologinya

 


Bus PT Chandra nomor polisi BK 7245 LY mengalami rusak berat akibat menghantam bagian belakang truk tronton Hino BA 8065 JL di jalan tol KM 55, jalur B, tepatnya di Desa Melati, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, Jumat (22/4/2022) sekitar pukul 06.30 WIB.

 Akibatnya, seorang kernet dan satu orang penumpang bus PT Chandra meninggal dunia ditempat dan tujuh orang lainnya mengalami luka-luka.

Kernet tersebut diketahui bernama Alyafi Tama Ilhsani (21), warga Dusun Temu Tua, Desa Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatra Utara.

Ia mengalami patah pada kaki kanan, pinggang patah, kening robek, meninggal di lokasi kejadian dan sudah dievakuasi ke RSUD Amri Tambunan, Deli Serdang.

Sedangkan penumpang yang tewas bernama Suani (48) warga Desa Tangga Batu, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan Sumatera Utara.

Ia mengalami kening robek, tangan kanan memar, dada memar, meninggal dunia dilokasi kejadian, dan sudah dibawa ke RSUD Amri Tambunan, Deli Serdang.

"Kejadian bermula pada saat bus PT Chandra BK 7245 LY datang dari arah Tebing Tinggi menuju arah Kota Medan di jalur lambat. Setiba di tempat kejadian perkara, diduga kurang hati-hati saat mau mendahului truk tronton HINO BA 8065 JL yang dikemudikan oleh Syafdarisman, bus tersebut menabrak bagian belakang truk," ujar Kanitlantas Polres Sergai, Ipda R Helmi.

Lanjut Helmi, akibat kejadian tersebut dua orang tewas, penumpang dan kernet bus PT Chandra meninggal dunia, dan tujuh orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

"Identitas pengemudi belum diketahui, karena setelah kejadian meninggalkan tempat kejadian dan masih dalam pencarian," ujar Helmi.

Kedua kendaraan yang sekaligus menjadi barang bukti mengalami kerusakan, dan sudah diamankan di Pos Lantas Sei Sijenggi Polres Serdang Bedagai.

Berikut nama 7 Korban Luka-luka:


  1. Muhammad Fadlih Raut Marpaung (16), warga Dusun Jati Mulia, Desa Tangga Baru, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Sumut. Mengalami luka robek pada leher kanan dan sudah berobat ke RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam.
  2. Edison Silitonga (71) warga komplek PTPN IV, Lingkungan VI, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan. Ia mengalami luka pada bagian bibir atas robek, dan sudah berobat ke RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam.
  3. Rosmauli Nainggolan (67) warga komplek PTPN IV, Lingkungan VI, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan. Ia mengalami luka pada tangan kanan, dan tangan kiri robek, dada terasa sakit, dan sudah berobat ke RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam.
  4. Ilham Firmansyah Hamka Siregar (28) warga Dusun I, Desa Huta Rao, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumut. Ia mengalami luka pada kaki kanan robek dan memar, dan sudah dibawa ke RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam.
  5. Suwardi (57) warga Jalan Simalingkar, Kelurahan Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu, Sumut. Ia mengalami luka bagian bibir atas robek, dan sudah berobat di RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam.
  6. Mahrujar Hutabarat (47) warga Jalan Pasar III, Gang Murai, nomor 10 Lingkungan XIV, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan. Ia mengalami luka pada bagian kening robek, dan sudah berobat ke RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam.
  7. Muhammad Fauzi (31) warga Jalan H Adam Malik, Gang Murni, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhan Batu, Sumut. Ia mengalami luka pada bagian hidung robek, bibir atas memar, dan sudah berobat ke RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam. (mbd)

Tags

Posting Komentar