News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalan Karo - Langkat Tertimbun Longsor, Hingga Kini Belum Bisa Dilalui

Jalan Karo - Langkat Tertimbun Longsor, Hingga Kini Belum Bisa Dilalui

 


Jalan tembus Kabupaten Karo-Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, longsor pada Jumat (22/4/2022), sekitar pukul 06.00 WIB. Lokasi longsor berada di kawasan jalan antara Desa Torong-Desa Sukandebi, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo. Material longsoran menutupi seluruh badan jalan sehingga tidak dapat dilalui kenderaan.

Mendapat informasi Kapolsek Simpang Empat, AKP. Ridwan Harahap dan Danramil 04/SE, Kapten CZI Manson Tarigan, melakukan koordinasi dengan Muspika Naman Teran dan Muspika Simpang Empat. Selanjutnya unsur Muspika dibantu masyarakat menggeser material longsoran menggunakan alat manual.

Sekitar pukul 09.15 WIB , jalan sudah dapat dilalui kenderaan roda dua dengan sistem buka-tutup. Pukul 10.20 WIB alat berat backhoe loader dari Dinas PU Kabupaten Karo tiba dil okasi kejadian untuk membantu pembersihan material yang menutup jalan agar dapat dilintasi kenderaan roda empat.

“Laporan dari anggota di lapangan saat ini masih terus dilakukan pembersihan. Kemungkinan satu atau dua jam lagi akan sudah selesai dan dapat dilalui kenderaan roda empat atau lebih”, ujar Kadis PUPR Kabupaten Karo, Edward Pontianus Sinulingga seperti dikutip dari medanbisnisdaily.com melalui telepon selularnya sekitar pukul 12.17 WIB. (mbd)

Tags

Posting Komentar