News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Detik-detik 4 Warga Langkat Terjebak Air Bah yang Datang Tiba-tiba, Akhirnya...

Detik-detik 4 Warga Langkat Terjebak Air Bah yang Datang Tiba-tiba, Akhirnya...

 

Air bah gunung pandan

Sedang asyik mandi-mandi di lokasi wisata pemandian Gunung Pandan di Dusun Pandan, Desa Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, Minggu (7/11/21), 4 orang warga Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara terjebak air bah/banjir yang datang secara tiba-tiba.

Keempat warga Pangkalan Susu itu semula mandi dan duduk diatas batu besar ditengah sungai pemandian menikmati jernihnya air sungai. Mereka yakni, M Isma Mustafa (25) Dea Afrianda (24), M Akbar (20), dan Herda safitri (20).

"Tiba-tiba air sungai datang dari hulu berwarna keruh dengan derasnya. Ke empat warga Pangkalan Susu itu berdiri diatas batu besar itu. Kemudian warga memberikan pertolongan dengan memberikan tali yang diikatkan dipohon. Namun naas bagi Dea Afrianda, ia melompat ke air dan terbawa arus deras, hingga kini masih dalam pencarian pihak SAR Aceh Taming," kata Suherman, Kepala Desa Kampung Selamat.

Kejadian itu menurut warga, terjadi sekitat jam 17.00 WIB, karena mereka datang ke pemandian Gunung Pandan pada siang hari.

"Yang tiga orang berhasil diselamatkan warga," kata Suherman lagi.

Datangnya air bah secara dadakan itu dibenarkan Indra, warga Aceh Tamiang.

"Kami siang tadi kepemandian Gunung Pandan yang sering kami kunjungi, tiba - tiba air sungai berwarna keruh dan deras, jadi kami tidak jadi mandi, dan pulang," katanya. (mbd)

Tags

Posting Komentar