News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Letkol Henry Napitupulu, Mantan Dandim asal Siantar Tewas Tabrak Truk Semen di Jalan Tol

Letkol Henry Napitupulu, Mantan Dandim asal Siantar Tewas Tabrak Truk Semen di Jalan Tol

 


Mantan Dandim 0736/Batang, Jawa Tengah, Letkol Kav Henry Napitupulu tewas dalam kecelakaan lalu-lintas di jalan Tol Batang, Jawa Tengah, Selasa (7/9) pagi. Mobil yang ditumpangi Henry bertabrakan dengan truk tangki pengangkut semen cair.

Kasat Lantas Polres Batang AKP Adis, di RSUD Batang menerangkan, lakalantas terjadi di jalur Semarang-Batang Km 356 +300 sekira pukul 08.30 WIB, antara mobil sedan dengan truk tangki pengangkut semen cair.

Menurut Adis, truk tangki melaju di lajur kiri. Sedangkan mobil yang ditumpangi Henry juga berada di arah yang sama melaju di belakang truk.

Bupati Batang Wihaji, yang juga berada di RSUD Kalisari Batang mengatakan Henry RJ Napitupulu yang diketahui asal Kota Pematangsiantar menjabat sebagai Dandim 0736/Batang selama dua tahun pada 2018-2020.

“Beliau menjabat Dandim dua tahun di sini dan memberi kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Batang,” kata Wihaji. Selain itu tampak sejumlah anggota TNI dari Kodim Batang, termasuk Dandim 0736 Batang Letkol ARH Yan Eka Putra.

Jenazah Henry akan disemayamkan di Kodam IV Diponegoro, Semarang, sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya di Medan.

Ia menjelaskan, kronologi kejadian bermula ketika mobil dinas jenis sedan Wakil Asisten Teritorial Kodam IV/Diponegoro melaju ke arah barat.

Sesampainya di TKP, diduga karena kelalaian supir, mobil menabrak truk yang mengangkut semen cair dari belakang.

“Truk sudah melaju sesuai jalur di sebelah kiri,” katanya.

Saat ini pihaknya sudah menahan truk semen itu di Polres Batang. (nwc)

Tags

Posting Komentar