News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembunuh Lisbet Napitupulu Ditangkap, Kronologinya Sadis Kali...

Pembunuh Lisbet Napitupulu Ditangkap, Kronologinya Sadis Kali...

 


Personel Satreskrim Polrestabes Medan berhasil menangkap tiga orang pelaku pembunuhan dan pecurian terhadap seorang perempuan paruh baya bernama Lisbet boru Napitupulu (55) warga Jalan Pelita I, Kelurahan Sidodame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan. Dari tiga orang pelaku yang diamankan, satu di antaranya ditembak mati petugas karena berusaha melawan saat ditangkap.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan ketiga orang yang diamankan yakni MAK alias Andika (38), AI (47) dan MA (47). Tersangka MA yang merupakan otak pembunuhan terpaksa ditembak mati petugas karena berusaha kabur dengan melawan petugas saat ditangkap. 

Riko mengatakan kejadian pembunuhan tersebut berawal saat ketiga pelaku hendak melakukan perampokan di rumah korban Lisbeth Napitupulu sekitar pukul 10.00 WIB pagi. Saat itu, tersangka MA mengajak MAK untuk melakukan perampokan di rumah korban dengan cara mencongkel pintu kamar mandi.

“Tersangka masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel kamar mandi. Setelah berhasil, mereka kemudian menyekap korban di kamar,” kata Riko.

Setelah mengambil seluruh barang berharga, kedua pelaku kemudian membunuh Listbet. Setelah itu, kedua korban melarikan diri dan menghubungi rekan mereka berinisial AI. 

"Kedua tersangka menghubungi AI untuk membantu menjual barang hasil kejahatan tersebut," ucapnya. 

Selain ketiga tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor, pisau, parang, sandal, topi, jaket, satu utas tali dan handphone.

“Kami menjerat ketiga tersangka dengan Pasal 365 Ayat 4 dan atau 340 dan atau 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup,” ucapnya.

Sebelumnya, kehebohan terjadi di Jalan Pelita I Kelurahan Sidorame Barat, Kecamatan Medan Perjuangan. Sesosok jasad perempuan paruh baya ditemukan tergeletak dengan kondisi kaki terikat di dalam rumahnya.

Penyelidikan yang dilakukan petugas di lokasi, korban tewas itu bernama Lisbet Boru Napitupulu. Korban ditemukan di dalam kamarnya dengan kondisi tangan dan kakinya terikat. Tak hanya itu, lehernya terdapat luka tusukan, tembus dari kanan ke kiri. (ins)

Tags

Posting Komentar