News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Paparan Covid-19 Meluas, Dewan Sarankan PPKM Diperketat Hingga ke Pinggiran Kota Medan

Cegah Paparan Covid-19 Meluas, Dewan Sarankan PPKM Diperketat Hingga ke Pinggiran Kota Medan

 


Ketua Komisi II DPRD Medan Surianto SH, menyarankan Pemko Medan dalam hal ini Satgas Covid-19 Kota Medan untuk lebih meningkatkan lagi sosialisasi 5M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) kepada warga.

Tingginya angka masyarakat terpapar Covid-19 di Kecamatan Medan Johor sehingga mengharuskan dua kompleks menjalani isolasi lingkunggan beberapa waktu lalu, merupakan cambuk bagi Pemko Medan untuk lebih intens lagi mengedukasi masyarakat.

"Kita mendukung kebijakan Pemko Medan yang menerapkan isolasi lingkungan di Medan Johor. Tapi kalau bisa, sosialisasi 5M-nya digalakkan. Terus edukasi masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) selama beraktivitas di luar rumah," katanya, Sabtu (5/6).

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan ini menyebut, Kota Medan dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa terdiri dari 21 kecamatan dan 151 kelurahan sangat rentan terpapar Covid-19.

Karenanya, kecamatan yang masih rendah angka terpapar Covid-19-nya tidak boleh lengah. Sebab virus ini bisa menulari siapa saja dan kapan saja.

"Saya sepakat kalau razia PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) itu juga menyasar masyarakat yang ada di pinggiran Kota Medan. Karena tempat-tempat kumpul yang dianggap aman bisa menjadi klaster baru penyebaran Covid-19," ujar pria yang akrab disapa Butong itu.

Untuk diketahui, dua kompleks perumahan di Lingkungan VII Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor yakni Bumi Johor Sentosa dan Perumahan Springfil Eka Rasmi terpaksa diisolasi. Di lingkungan tersebut didapati 14 orang terkonfirmasi positif.

Tidak hanya itu, di Lingkungan X Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang, Pemko Medan juga mendapati bahwa 12 orang warga terpapar Covid-19. Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mendengar informasi tersebut langsung keluarkan kebijakan untuk mengisolasi kedua lingkungan tersebut.

Sebagai pemimpin, Bobby Nasution tak berpangku tangan dan tetap bertanggung jawab atas segala kebutuhan puluhan warganya yang menjalani isolasi lingkungan dengan menyuplai makanan, vitamin serta kebutuhan lainnya.(pm)

Tags

Posting Komentar