News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

6 Rumah Makan Babi Panggang Karo di Medan, Maknyusnya Ngalahin Bipang Ambawang

6 Rumah Makan Babi Panggang Karo di Medan, Maknyusnya Ngalahin Bipang Ambawang

 

Babi panggang karo

Olahan babi panggang lagi trending. Usai Presiden Jokowi menyebut nama menu Bipang Ambawang. Yang terkenal di Kalimantan.

Di Medan, ada olahan babi yang tak kalah maknyus. Namanya Babi Panggang Karo, atau dikenal juga dengan sebutan BPK.

Resep khas Suku Karo. Tentu saja dengan berbagai bumbu ajaib yang membuat lidah bergoyang. 

 Oke lah gaes. Kita simak langsung 6 rumah makan babi panggang paling populer di Medan.


BPK Ola Kisat

Salah satu rumah makan BPK yang namanya sudah tak diragukan lagi, BPK Ola Kisat. Penikmat BPK di Medan pasti sudah faham.

Yang spesial itu rempah-rempahnya yang meresap ke dalam dagingnya jadi pas di makan, flavournya itu langsung merebak di mulut. Oh iya, kidu-kidu di sini juara! Rempahnya pas, netral pas dipadu sama dagingnya.


BPK Haleluya

Lalu ada BPK Haleluya. Rumah makan mereka yang pertama terbakar. Mereka pun pindah lokasi beberapa ratus meter dari lokasi pertama.

Masih ruangan terbuka dan ditemani AC alami, BPK Haleluya pun kembali beroperasi. Ga ada yang berubah, jadi bisa dijamin rasanya tetap sama. 

Daging panggangnya yang ditemani dengan ubi tumbuk sama sup ini tetap jadi favorit di kala galau mau mesen BPK!


BPK Ingat

Nah, kalau BPK yang satu ini, unik abis. Jadi daging putih sama daging merahnya dipisah, beda sama yang lain. Di sini juga ada kidu-kidu, semacam sosis yg berisi daging cincang, wortel, dan sayur lainnya.


BPK Latersia

BPK Latersia ini terletak lumayan jauh dari tengah kota, approx. 45 min. Lokasinya di area KIM (Kawasan Industri Medan), jadi banyak pelanggannya yang memang pekerja pabrik ataupun kantoran. 

Nama Latersia ini sebenarnya ‘La Ter Sia’, ‘La’ dalam bahasa karo artinya ‘nggak’, jadi artinya ‘nggak tersia-sia’.

Tempatnya lumayan bersih, pilihan makanannya juga lumayan. Seperti BPK lainnya, di sini juga ada saksang, kidu-kidu sama Ikan Arsik. 

BTW, saksang di sini ada dua jenis: saksang darah dan tanpa darah. Babi panggangnya juga ada dua jenis, merah dan putih.

 Daging merah itu biasanya disebut juga ‘lean meat’ alias bagian yang lebih ga berlemak. Kalau putih itu lemaknya.


BPK Tesalonika

Buat yang lebih menikmati kuantitas di seporsi BPK-nya, boleh cobain BPK Tesalonika. Dagingnya dipotong lebih tebel, jadi pastinya setiap sendok makan lebih nikmat.

Yang membuat BPK Tesalonika ini populer, bukan hanya karena porsinya, tapi juga karena harganya yang bersahabat di kantong! Seperti rumah makan BPK pada umumya, di sini juga tersedia saksang!


BPK Daud Sitepu

BPK Daud Sitepu ini juga merupakan salah satu household name di Medan.

Daging panggang di sini tipenya yang tipis, mirip dengan kebanyakan rm BPK lainnya di Medan. Aroma daging panggang yang harum menyambut hangat kedatangan pelanggan.

Cus, langsung gaskeun ke sini! (makanmana.net)

Tags

Posting Komentar