News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Membunuh Ibu Kos, Gea Booking Hotel dan Lampiaskan Birahi

Usai Membunuh Ibu Kos, Gea Booking Hotel dan Lampiaskan Birahi

 


Meski baru menghabisi ibu kos-nya, Riamsah br Nainggolan (73), Sabtu (27/2) namun Rohayani br Purba alias Gea (33), tetap tenang. Malah, ia mem-booking kamar hotel yang berada tidak jauh dari rumah korban dan berkencan di hotel.


Dari kediaman korban yang juga tempat kos-nya di Jalan Medan Area Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Gea menuju salah satu hotel di Jalan Diponegoro.


Jarak dari rumah korban yang merupakan istri mantan Sekda Kota Pematangsiantar Tagor Batubara, ke hotel tersebut hanya sekitar 300 meter.


Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Edi Sukamto menerangkan, di perjalanan, saat melintasi Sungai Bah Bolon, pelaku sempat membuang pisau yang digunakannya untuk menganiaya korban.


Sabtu malam, awalnya Gea sendirian di kamar hotel. Namun Minggu (28/2) dini hari, ia menghubungi kekasihnya, pria bermarga Saragih, dan memintanya datang ke hotel.


Sekitar pukul 02.00 WIB, kekasihnya datang. Keduanya berada di kamar hotel dan berkencan. Namun katanya saat itu, Gea sama sekali tidak ada menceritakan kejadian pembunuhan yang telah dilakukannya.


Setelah keduanya berkencan, kekasihnya keluar dari kamar hotel. Tinggal Gea sendiri.


Setelah hari terang, Gea terbangun dan memutuskan meninggalkan Kota Pematangsiantar. Sebelum berangkat, Gea menjual handphone ke Pasar Horas.


Dari Kota Pematangsiantar, Gea menuju Kota Medan, ke tempat pacar adiknya.


Informasi dihimpun, pelaku merupakan ibu beranak dua asal Raya yang pisah ranjang dengan suaminya. Sebelumnya sering terlibat cekcok dengan mertua.


Polisi yang melakukan penyelidikan atas kasus itu pun meriksa kamar hotel tempat Gea berkencan. Di sana didapati pakaian pelaku dan kunci rumah milik korban.


Sementara itu, saat Gea masih berada di Kota Pematangsiantar, Sabtu (27/2) Satuan Reserse Kriminal Polres Pematangsiantar menerima pengaduan dari Lamhot Dharma Putra Batubara, putra korban. Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan.


Hingga kemudian polisi memeroleh informasi yang menyebutkan Gea kabur ke Kota Medan. Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Pematangsiantar pun berkoordinasi dengan Subdit III Jatanras Polda Sumut.


Polisi menangkap Gea di RM Ajjah, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Selasa (2/3) siang.

Tags

Posting Komentar