News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkait Oknum Polisi Pembunuh 2 Wanita, Massa Gruduk Mapolres Belawan, "Nyawa Bayar Nyawa!"

Terkait Oknum Polisi Pembunuh 2 Wanita, Massa Gruduk Mapolres Belawan, "Nyawa Bayar Nyawa!"

 




 Puluhan omak omak dan puluhan anak-anak mulai dari lingkungan V, VII, VIII dan IX Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provisi Sumatera Utara, dengan membawa berbagai macam poster dari karton menggeruduk Mako Polres Pelabuhan Belawan, Senin (01/03/2021)


Dengan berjalan kaki dari mulai simpang Kelurahan Bagan Deli menuju ke Mako Polres Pelabuhan Belawan, mereka berteriak-teriak minta pelaku pembunuhan agar dihukum mati.


"Tegakkan keadilan di negeri Pancasila ini. Jangan mentang mentang pelakunya oknum Polisi maka kasusnya dibiarkan," teriak mereka.


Setibanya puluhan omak omak dan anak anak di pintu gerbang Mapolres Pelabuhan Belawan, mereka disambut puluhan petugas yang saat itu usai apel. Tak lama kemudian Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Herwansyah, bersama sejumlah Polwan menemui mereka yang sedang berorasi di tengah Jalan Pelabuhan Raya Belawan itu.


Omak omak tersebut meminta kepada Waka Polres, Kompol Herwansyah, untuk menindak tegas pelaku pembunuhan 2 orang wanita muda, yakni Ariska Fitria dan Aprila Cinta yang masih di bawah umur tersebut dengan hukuman mati. Warga minta polisi mengungkap dan menangani kasusnya secara trasnparan dan jangan di tutup tutupi.


Waka Polres langsung menyahuti perminitaan omak omak tersebut dan mengatakan bahwa pelakunya Aipda Roni Sahputra sudah ditangkap oleh petugas Polda Sumatera Utara.


"Saat ini tersangkanya, Aipda Roni Sahputra, sedang diperiksa di Mako Polda Sumut. Kasusnya sedang taraf penyidikan. Jika Ibu-Ibu kurang yakin atas ucapan kami ini, silahkan saja datang ke Mapoldasu untuk mengeceknya. Untuk itu kami mengharapkan kepada Ibu-Ibu dan anak anak untuk membubarkan aksi ini karena akibatnya jalan ini menjadi macet," harap Wakapolres.


Kemudian puluhan personil dari Shabara dan Polwan Polres Pelabuhan Belawan menggiring warga yang demo sehingga puluhan omak omak dan anak anak tersebut kembali ketempat asalnya di simpang 3 Kelurahan Bagan Deli. 


Aksi tersebut dipimpin oleh Fitri berlangsung aman dan damai. Dalam kesempatan itu, Fitri meminta agar pelaku yang menghilangkan dua nyawa tersebut dihukum mati karena sudah menghilangkan dua nyawa yang salah satunya merupakan PHL Polres Pelabuhan Belawan di bagian Kesehatan.(red/rel)

Tags

Posting Komentar