News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Daftar Kartun yang Paling Ditunggu Anak-anak di Era 80an

Daftar Kartun yang Paling Ditunggu Anak-anak di Era 80an


Film kartun merupakan hiburan yang tak boleh dilewatkan bagi kebanyakan anak-anak. 

Ada sebuah kebahagiaan tak terkira ketika mereka ikut larut dalam kisahnya yang menegangkan dan terlonjak kegirangan saat ada adegan-adegan yang menyenangkan.

Di tahun 80an, TVRI banyak menyiarkan kartun yang berasal dari Amerika. Karena itu pula, generasi milenial pasti masih ingat dengan beberapa judul kartun lawas ini.

Langsung saja kita simak judul-judul film kartun jadul yang sangat digemari dan diidolakan anak-anak generasi 80-90an.


1. Silver Hawks

Silver Hawks merupakan film kartun asal Amerika yang dikembangkan oleh Rankin/Bass di tahun 1986 dan didistribusikan oleh Lorimar-Telepictures. Mengambil tema kepahlawanan dan pasukan pembela kebenaran, Silver Hawks merupakan sekumpulan jagoan yang memiliki sayap dan bisa terbang ke sana-kemari dalam menumpas kejahatan.


2. Flash Gordon

Film kartun Flash Gordon merupakan kisah yang diangkat dari komik strip karya Alex Raymond di tahun 1934 sebelum akhirnya dibuat versi serial kartun dan movie-nya. Karakter Flash Gordon sendiri merupakan seorang pemain sepak bola dari New York Jets yang memiliki ciri khas rambut pirang dan tubuh yang atletis serta kerap memakai kaos bertuliskan kata: ‘Flash’.

Dalam menjalankan aksinya, Flash Gordon ditemani seorang perempuan cantik bernama Dale Arden yang berprofesi sebagai jurnalis.


3. Voltron

Hampir mirip dengan Transformers, Voltron berkisah tentang perjuangan lima pilot dalam melindungi bumi dari monster-monster jahat. Dalam upaya penumpasan kejahatan dan peperangan di galaksi, kelima pilot tergabung dalam Robot Singa Voltron yang memiliki kekuatan dahsyat yang berasal dari Roh Singa.


4. Thundercats

Thundercats merupakan serial kartun yang sempat booming di akhir tahun 80an.  Berkisah tentang petualangan sekelompok allien berhati baik namun menyerupai wujud manusia kucing dari sebuah planet bernama ‘Third Earth’.

Dalam perjalanannya, mereka memiliki musuh para mutan bernama Plun-Darr yang mencoba merebut sebuah pedang bernama Sword of Omens. Pedang tersebut memiliki kekuatan luar biasa dan menjadi sumber kekuatan para Thundercats.


5. Phantoms

Serial kartun Phantoms diadaptasi dari sebuah komik yang diciptakan oleh Lee Falk. Ada berbagai versi Phantom yang berbeda dari generasi ke generasi. Di tiap-tiap negara pun, Phantom dibuat dengan kisah-kisah dan versi yang berbeda. Namun yang pasti, Phantom merupakan seorang superhero pembela kejahatan yang memakai kostum berwarna ungu.

Uniknya, Phantom tidak memiliki kekuatan super namun memiliki kemampuan bertarung yang tak terkalahkan. Senjata andalannya adalah pistol dan memiliki reputasi sebagai hantu abadi yang menakutkan.


6. He-Man and The Masters

He-Man merupakan sosok laki-laki perkasa yang ditakdirkan untuk menumpas segala bentuk kejahatan. Bersama teman-temannya, He-Man memiliki tugas melindungi Eternia, serta menjaga rahasia kastil Grayskull dari para pasukan jahat Skeletor yang licik.

He-Man adalah tokoh superhero yang super kuat, dan bahkan dianggap sebagai manusia paling kuat di alam semesta. Lucunya, ia tidak pernah menyakiti lawan-lawannya. Biasanya ia malah lebih menggunakan akalnya untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Jika ia harus berkelahi, ia cukup melemparkan lawannya ke lumpur, sungai, atau semak-semak. Ini karena Filmation memang diminta untuk membuat serial yang tidak kontroversial. Ini pula sebabnya setiap akhir serial, ada pesan moral yang disampaikan. Keren ya!

Itulah dia daftar film kartun paling populer di tahun 80an hingga 90an. Yang mana kartun favorit kalian? 

Tags

Posting Komentar