Tenggelam Saat Cari Ikan Mabuk, Honorer Damkar Langkat Ini Belum Ditemukan

Ari Firdaus, masih belum ditemukan hingga kini.


Seorang warga berinisial Ari Firdaus (30), yang juga merupakan honorer Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Langkat, warga Dusun V Anugrah Desa Pantai Gemi, Kec.Stabat Kab.Langkat, Sumut, dikabarkan tenggelam di aliran Bendungan Sungai Sei Wampu Stabat, Minggu (21/2/2021), sekitar pukul 14.00 Wib. 


Informasi yang diterima media ini, korban Ari Firdaus tenggelam ketika sedang melakukan pencarian ikan yang mabuk di aliran Sei Wampu di Stabat.


Mendengar informasi tenggelamnya Ari, membuat warga berduyun-duyun datang ke lokasi Bendungan Sei Wampu Stabat.


Menurut Amir, salah satu warga di Stabat mengatakan, Ari Firdaus dikabarkan mencari ikan yang mabuk menggunakan tangguk. Saat itu korban serta warga lainnya juga banyak mencari ikan yang mabuk.


Saat kejadian, teman korban yang saat itu ikut mencari ikan berupaya menolong, namun tidak berhasil menemukan korban karena arus sungai yang deras. 


Pencarian korban juga dilakukan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, Polsek Stabat dan pihak Pemerintahan Desa Pantai Gemi.


Terpisah, Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, S.I.K, melalui Paur Subbag Humas Polres Langkat AIPTU Yasir Rahman mengatakan, berdasarkan informasi dari Polsek Stabat, pencaharian terhadap korban Ari masih terus dilakukan.


“Korban atas nama Ari Firdaus (30) honorer, di Pemadam Kebakaran (Damkar), di Pemkab Langkat.


Kronologis kejadian, sebut AIPTU Yasir Rahman, yaitu ketika korban bersama temannya Ibnu Hayat mencari ikan di aliran Sungai, di Bendung Sei Wampu Stabat, tepatnya di Desa Pantai Gemi, Minggu (21/2) sekitar pukul 14.00 Wib.


Ketika itulah korban tenggelam, dan sampai hari ini korban belum ditemukan, sebut AIPTU Yasir Rahman.


Hal senada juga diutarakan Kepala Pelaksana Harian BPBD Langkat Irwan Sahri bahwa korban masih belum ditemukan.


"Sejak kemarin hingga hari ini, anggota BPBD masih di lapangan melakukan pencarian jasad korban yang tenggelam,” sebutnya. (rudi)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar