Geng Motor Kabur Usai Serang Polisi, Ngumpet di Kolam Ikan, Nafas Gak Tahan, Ketangkap Deh...


 Sejumlah anggota geng motor di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, nekat hendak menyerang polisi dengan senjata tajam jenis samurai, Minggu (21/2/2021) malam. Para pelaku berhasil ditangkap saat sembunyi di sebuah kolam ikan.


Terjadi kejar-kejaran di gang sempit antara Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya dengan anggota geng motor tersebut. Akhirnya polisi berhasil mengamankan seorang anggota geng motor  yang bersembunyi di kolam ikan bawah bangunan rumah warga bersama barang bukti sebilah samurai.


Peristiwa berawal saat Tim Maung Galunggung menerima laporan dari warga yang resah dengan keberadaan geng motor di lingkungan mereka. Tim lalu meluncur ke lokasi kejadian.


Melihat polsi datang, kawanan geng motor kocar kacir melarikan diri ke dalam gang sempit di Jalan Bebedahan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.


Lantaran gang sempit, polisi terpaksa turun dari motor untuk mengejar. Namun ada juga yang menggunakan sepeda motor trail pengurai massa (rainmas).


Seorang anggota geng motor nyaris melukai petugas dengan samurai. Beruntung sabetan senjata tajam itu tak mengenai petugas. Setelah melakukan pencarian beberapa saat, akhirnya pelaku ditangkap. 


Sementara itu, anggota geng motor lain ada yang sembunyi di atas atap rumah warga. Genting rumah warga pun rusak parah akibat diinjak-injak anggota geng motor tersebut. Total empat anggota geng motor yang melarikan diri ke atap rumah warga ditangkap petugas.


Dalam penangkapan anggota geng motor ini, polisi mengamankan sebilah samurai, golok, belati, dan dua pipa besi. Senjata tajam itu rencanannya akan digunakan anggota geng motor dalam aksi tawuran.


Ketua RW setempat Haerudin mengatakan, warga resah karena banyak anggota geng motor yang nongkrong. "Kami berharap polisi segera datang jika warga melaporkan kejadian," kata Haerudin


Sementara itu, Ketua Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Ipda Enung Rukandang mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait keberadaan geng motor, tim langsung meluncur ke lokasi kejadian.


"Anggota geng motor ini ada yang hendak menyerang petugas dengan senjata tajam. Lima orang berhasil ditangkap. Merekabersembunyi di kolam ikan dan atap genting rumah warga," kata Katim Maung Galunggung.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ujar Ipda Enung Rukanda, lima anggota geng motor, barang bukti senjata tajam, dan sepeda motor, dibawa ke Mapolresta Tasikmalaya. (ins)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar