Masjid Azizi dan Puluhan Rumah Di Desa Paluh Manis Tergenang Air

 


Hujan yang mengguyur sejak malam Minggu (17/01/2021) hingga Senin (18/01/2021) pagi hari telah merendam puluhan rumah warga di 3 dusun di Desa Paluh Manis, Kec.Gebang, Kabupaten Langkat.


Banjir tersebut dikarenakan buruknya saluran drainase parit dan juga gorong gorong sehingga tidak mampu menampung debit air  dari curah hujan.


Menurut Safaruddin S.Pdi, selaku warga sekaligus sebagak Ketua KNPI Kecamatan Gebang, mengatakan, ada sekitar 70 lebih rumah warga di 3 dusun yaitu Dusun IV, VI dan Dusun VII. 


"Ketiga dusun itu berada di sepanjang jalan lintas, Medan-Aceh ini, Bang. Hingga air sampai menyeberang ke badan jalan lintas yang disebabkan oleh curah hujan tadi malam. Kami berharap pihak terkait dapat memberi solusi dalam menangani banjir yang sudah sering menyesengsarakan warga. Sebab banjir yang melanda di desa kami ini terjadi setiap hujan turun, bukan setahun sekali," ujarnya.


Safaruddin juga menambahkan, agar pihak dinas PU Pemkab Langkat dapat langsung turun untuk memantau parit yang sudah dangkal dan gorong gorong yang terlalu kecil yang menjadi penyebab terjadinya banjir, tuturnya.


Terpisah, Kapolsek Gebang, AKP R.Sinaga, saat dikomfirmasi di lokasi banjir mengatakan dia berharap hal ini segera mendapatkan solusi pemerintah dalam mengatasinya.


"Ya, Bang. Saya berharap baik Pemdes dan juga warga serta dinas terkait dapat segera mendapatkan solusi untuk atasi banjir yang terjadi di Desa Paluh Manis. Abang bisa lihat sendiri, akibat banjir ini, warga tidak dapat beribadah dan tidak bisa tidur nyenyak karna masjid yang menjadi tempat ibadah tergenang air dan rumah warga juga," ujarnya prihatin.


Tidak hanya itu, dari pantauan Posmetro-Medan.com, akibat banjir ini, arus lalu lintas juga terhambat dikarenakan air telah menggenangi badan jalan lintas Medan-Aceh.


Begitu juga Masjid Azizi, masjid bersejarah ini tidak luput dari genangan air.(lkt-2)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar