News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akselerasi Pengembangan Talenta Unggul Tersertifikasi, Telkomsel Gelar Program IndonesiaNEXT Season 5 di Aceh dan Sumatera Utara

Akselerasi Pengembangan Talenta Unggul Tersertifikasi, Telkomsel Gelar Program IndonesiaNEXT Season 5 di Aceh dan Sumatera Utara



Telkomsel #TerusBergerakMaju mendorong generasi muda Indonesia untuk mengembangkan kompetensi dan meningkatkan daya saing sebagai sumber daya manusia unggul di Sumatera. Salah satu bentuk dukungan diwujudkan dengan kembali menyelenggarakan IndonesiaNEXT Season 5. Pada tahun ini, IndonesiaNEXT Season 5 hadir di 3 wilayah regional yang mencakup seluruh 10 provinsi di Sumatera. Bertemakan "Agile Talent in Crisis", IndonesiaNEXT wilayah Aceh dan Sumatera Utara dibuka dengan seminar online yang diselenggarakan pada 16 Januari yang lalu. 


*General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sumbagut, Ihsan* mengatakan bahwa gelaran IndonesiaNEXT edisi kali ini berbeda edisi-edisi sebelumnya. “Gelaran IndonesiaNEXT kali ini dilakukan secara online melalui vitur video conference learning, sehingga menghilangkan batasan wilayah. Oleh karena itu para generasi muda dari Aceh dan Sumatera Utara memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan dan menguji talentanya, untuk kemudian di sertifikasi oleh tim Telkomsel serta badan sertifikasi yang telah ditunjuk.”


Ihsan menambahkan IndonesiaNEXT Season 5 dari Telkomsel akan memberikan  pengalaman belajar daring yang terstruktur, efektif, dan efisien dengan dukungan pemateri dan materi yang berkualitas, sehingga setiap peserta dapat menerima manfaat dari inisiatif ini secara maksimal. “Peserta akan diajak untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity) dengan menjadi pribadi yang agile dan cepat beradaptasi sehingga dapat bersaing di industri yang sangat dinamis”, tutup Ihsan.


IndonesiaNEXT Season 5 merupakan serangkaian program yang akan mengembangkan kompetensi para generasi muda. Rangkaian kegiatan diawali dengan kuis daring di laman IndonesiaNEXT. Hasil kuis ini akan dijadikan dasar pemilihan 300 peserta dengan skor terbaik di tiap regional yang nantinya akan diberikan program pelatihan. Di tahap pelatihan tersebut, peserta ditantang untuk menunjukkan keterampilannya dalam menggunakan empat platform produktivitas dan akan dipilih 100 peserta terbaik dari tiap regional untuk mengikuti proses sertifikasi.


Pada program sertifikasi, IndonesiaNEXT akan memberikan sertifikasi skala internasional kepada seluruh peserta yang berhasil sampai di tahap ini, dan akan memilih 10 peserta per regional untuk mengikuti bootcamp tingkat area berdasarkan skor tertinggi dan waktu tercepat. IndonesiaNEXT Season 5 akan memberikan setidaknya 5 sertifikat bagi para peserta sesuai dengan ketentuan, antara lain E-Certificate Seminar of Attendance, E-Certificate Hard Skill Training of Complation, Microsoft Office Specialist or Adobe Certified Associate E-Certificate, Communication Skills Training e-certificate serta Program Achievement e-certificate.


Di tahap bootcamp area yang diselenggarakan secara daring selama 5–7 hari, peserta akan mengikuti pelatihan komunikasi dan presentasi serta pembekalan tentang industri untuk menghadapi babak kualifikasi yang akan menyaring tiga peserta terbaik di tiap regional untuk berpartisipasi di bootcamp tingkat nasional.


Peserta yang berhasil lolos ke tahap bootcamp tingkat nasional akan kembali mengikuti berbagai pelatihan dan pembekalan materi secara daring selama 5–7 hari. Setelahnya, para peserta akan melakukan presentasi ide di depan panelis yang meliputi pimpinan Telkomsel, pemimpin industri, praktisi, dan tenaga profesional. Nantinya, pengumuman pemenang dari IndonesiaNEXT Season 5 akan dilakukan diprogram terpisah. Telkomsel juga memberikan reward khusus bagi para pemenang. Informasi lebih lanjut mengenai IndonesiaNEXT Season 5 dapat diakses di www.indonesianext.id.


***

Tags

Posting Komentar