Kisah Cinta Pasangan Lanjut Usia Ini Bikin Air Mata Menetes



"Cinta tak memberikan apapun, kecuali keseluruhan dirinya, utuh penuh, dia pun tak mengambil apa – apa, kecuali dari dirinya sendiri. Cinta tak memiliki ataupun dimiliki. Karena cinta telah cukup untuk cinta.”

Makna cinta yang ditulis Khalil Gibran tersebut sangat mewakili sebuah unggahan di media sosial yang sedang viral ini.

Awalnya, dokter bernama Asa Ibrahim melihat seorang lelaki berusia 67 tahun sedang shalat di pojok tangga.

"Bapak usia 67 tahun,sendirian mendampingi istrinya 66 thn operasi patah tulang,tinggal berdua saja. Anak2 kerja/tinggal jauh. Sholat di pojok tangga,Saat ditanya kenapa tdk di mushola bawah?Dijawab : saya takut nanti kalo istri saya tiba2 butuh tapi saya tdk bisa segera menemani," tulis di akun medsos @asaibrahim

"True love is real. Cinta sejati yang ga liat wajah/kecantikan, ga tergantung banyak uang/tdk ada uang, ga liat dia siapa atau status sosial nya gimana.Cuma ingin terus ada buat org yang dicintai terlepas dari harus bersusah2,capek, kesulitan, dsb," sambung dokter yang kerap dipanggil Ai itu.

Tulisan yang sudah dibagikan hingga puluhan ribu dalam waktu 4 jam itu juga ditanggapi berbagai kisah serupa. Yaitu tentang kisah cinta pasangan lanjut usia.

"Bapak saya orngnya keras kepala dan gak mau ngalah sama Istri dan anaknya, maklum orang tua. Tapi pas ibu di operasi usus buntu tahun lalu dia berdoa ga berenti selama ibu diruang operasi. Dan sempet netesin air mata. Cinta itu kadang tak terlihat, tapi doanya selalu menyertai," kata akun bernama @utho.

"Ibu mertua saya sudah pikun, sudah tdk ingat anak & suami, sampai Bapak dianggap orang luar, tetapi masih di izinkan Ibu untuk tidur  sekamar meski dibatasi guling. Tapi saat Bapak jatuh & dibawa ke Rumah Sakit langsung ingat kalo yg jatuh itu suaminya. Keajaiban cinta," sambung @abah_hat.

"Alm Bapak saya orangnya keras banget bisa di adu sama batu. Tapi pas dengar Mamaku kecelakaan, beliau yang lagi di kantor langsung ambruk, selama mamaku sakit beliau telaten banget rawat istri dan anaknya, tiap hari masak sayur kangkung, bisanya cuma masak itu katanya," kenang @fachriannah.

"Same energy, tahun lalu ini di igd rsud. Suaminya nemenin istrinya yg lg sakit, pas waktu isya beliau Sholat di situ. Udah slse solat saya ke situ ngajak ngobrol, dan katanya sholat di situ supaya istrinya ga sendirian krn beliau sayang bgtt :( abis solat istrinya dielus2 😔," ujar @ackerwarr.

"Pernah pas stase penyakit dalam, ada pasien perempuan sekitar umur 60 tahun, kanker hati stadium 3 dan komplikasi. Udah  gak bisa ngapa-ngapain. Terus pas visit mau recall, aku cari yang jagain nenek ini siapa, karna neneknya udah gak sadar. Aku liat di bawah bed neneknya ada yang lagi tidur di lantai. Ternyata kakek yg tidur di lantai tadi suaminya pasien. Gak tega mau bangunin sebenernya, trus pas kakeknya bangun ternyata si kakek keadaannya lagi stroke. Aku tanya “knp gak istirahat di rumah aja?” trs dijawab “saya gak mau kalo istri saya bangun tapi saya gak ada," ungkap @langitalaska diakhiri emoticon sedih.

Hmmm... Seberapa besar cinta anda kepada pasanganmu?


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar