PP Ranting Kwala Gebang Gotroy Perbaiki Jalan



Patut dicontoh apa yang dilakukan ormas Pemuda Pancasila (PP) Ranting Kwala Gebang, Kecamatan Gebang, Kab.Langkat ini.


Ormas kepemudaan ini menggelar kegiatan gotong royong (gotroy) memperbaiki akses jalan utama Desa Kwala Gebang, Kamis (24/12/2020)


Dengan material batu yang bersumber dari bantuan para pengusaha di desa tersebut, sangat bermanfaat bagi masyarakat. 


Memang diakui, jalan utama Desa Kwala Gebang ini jika musim penghujan tiba, kondisinya berlumpur seperti kubangan kerbau. Sehingga masyarakat sangat kesulitan jika melintasi jalan tersebut.


Dari pengamatan Posmetro-Medan.com, jalan Desa Kwala Gebang ini sepertinya luput dari perhatian Pemkab Langkat. 


Sehingga, oramas PP Ranting Kwala Gebang, berinisiatif melakukan upaya perbaikan jalan kendati dengan cara manual, yakni menimbun batu di badan jalan guna membantu para pengguna jalan.


Sehingga, masyarakat dapat melalui jalan tersebut. Bahkan, masyarakat sangat terbantu saat mengangkut hasil panen.


Dalam kesempatan itu, Ketua PP Ranting Kw.Gebang, Sulaiman, saat ditemui awak media, mengatakan, bahwa dia beserta anggota melakukan penimbunan jalan yang berlubang dan berlumpur dengan batu hasil sumbangsih para pengusaha yang ada di sekitar Kwala Gebang.


Menurutnya, jalan yang berlubang akibat hujan yang sering turun membuat dasar jalan tidak stabil.


"Bersyukur masih ada perusahaan yang membantu dalam menyediakan material batu untuk menimbun," ujarnya.


Untuk jalan yang harus di timbun, sambung Sulaiman, ada lebih kurang sepanjang 3 km. 


"Namun tidak semua badan jalan diberi material batu, tetapi hanya jalan yang berlubang. Dengan bantuan material batu sebanyak 12 dum truck itu, kita bisa menimbun jalan berlubang dengan cara kerja bergotong royong," tandasnya.


Terpisah, Adi (30), salah satu pengguna jalan utama yang menghubungkan Desa Kwala Gebang saat dimintai tanggapanya atas upaya penimbunan batu oleh ormas PP Ranting Kw.Gebang, mengatakan bahwa dirinya serta masyarakat lain sangat terbantu dengan adanya penimbunan batu oleh ormas PP tersebut.


"Meski hanya ditimbun dengan batu, tapi sudah sangat membantu memudahkan warga melintasi jalan ini. Kalau kek gini, perjalanan tidak terlalu sulit dilalui," paparnya.


Adi juga berharap, Pemkab Langkat kiranya dapat membantu untuk pembangunan jalan tersebut. 


Sebab, jalan utama Desa Kw.Gebang ini juga menjadi akses jalan ke lokasi pariwisata Pantai Pasir Hitam yang sudah mulai terkenal akan keindahan karena keunikan pasir hitam pantai tersebut.


"Dengan bagusnya jalan tersebut, maka Pemkab Langkat sudah sangat membantu masyarakat. Kalau akses jalan bagus, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga, terkhusus warga Desa Kwala Gebang," ujarnya.(lkt-2)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar