Ketagihan Nikmati Uang Asuransi, Pria di Binjai Dua Kali Ngaku Mati

 


Ada-ada saja ulah pria warga Binjai yang satu ini. Demi mendapatkan uang asuransi, dirinya mengaku meninggal dunia.


Modusnya, dengan berbekal surat keterangan kematian palsu dalam suatu kecelakaan bermotor, Hary Mulyadi, warga Kota Binjai, berhasil mengelabui perusahaan asuransi. Berita ini pun sempat viral di akun youtube.


Ironisnya, modus penipuan seperti ini bukan kali pertama dilakukan pelaku. Namun, sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya terjatuh juga.


Ya, aksi penipuan klaim asuransi kematian ini, kali ini gagal. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap polisi. 


Dari tayangan video tersebut, pelaku ditangkap polisi dari Unit Reskrim Polres Binjai setelah polisi menerima laporan dari perusahaan asuransi, terkait klaim asuransi mencurigakan.


Dari penjelasan polisi, barang bukti berupa satu lembar formulir pengajuan klaim atas nama istrinya, Hary Mulyati, surat keterangan kematian dari kelurahan, surat keterangan kecelakaan lalu lintas, dan satu rekening koran, semua atas nama tersangka pelaku.


Sebelumnya, dari klaim kematian dirinya  tersangka berhasil mendapatkan uang santunan asuransi mencapai Rp90 juta  hanya berbekal surat keterangan palsu. 

Uang hasil penipuan asuransi tersebut dipakai tersangka untuk liburan bersama keluarga, yakni ke Jakarta dan Yogyakarta. Sisanya untuk memperbaiki rumah. 


Sukses mengelabui perusahaan asuransi pada aksi pertama, tersangka kembali mengklaim surat kematian. Kali ini klaim kematian atas nama istrinya. 


Sayangnya, pihak asuransi keburu curiga atas klaim tersangka, sehingga melaporkan kejadian penipuan ke polisi.


Tersangka kini mendekam di dalam sel tahanan Polres Binjai. Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 261 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.(lkt-1)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar