Gagal Ambil Uang di Kotak Infak, Pencuri Rusak Fasilitas Masjid



Tidak ada akar, rotan pun jadi. Mungkin begitulah prinsip maling kelaparan ini.


Sungguh sial dan tidak manusiawi perbuatan spesialis pencuri kotak amal di Masjid Azizi, Desa Paluh Manis, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat itu. Diduga gagal mencuri uang yang beraada di dalam kotak infak, malah merusak fasilitas dan pecahkan keramik masjid, Kamis (10/12/2020) subuh.


Pencuri yang belum diketahui identitasnya itu diduga kesal karena gagal mengambil uang yang ada di dalam kotak infak yang terbuat dari plat besi. Sehingga dia melampiaskan kekesalannya merusak dan memporak porandakan pasilitas masjid tersebut.


Menurut Nazir Masjid Azizi Desa Paluh Manis, Rajali Husein, dirinya baru sadar saat hendak melaksanakan Sholat Subuh, dia melihat kotak infak yang sudah berantakan beserta fasilitas masjid lainnya seperti dinding keramik, dalam kondisi pecah di beberapa bagian.


"Saya kira, pencuri itu kesal gak bisa ambil duit, lalu merusak masjid," ujarnya.


Saat ditanya soal tindakan yang akan diambil atas peristiwa percobaan pencurian uang infak, Rajali mengaku belum melaporkan hal ini ke pihak berwajib, karena si pencuri gagal membobol kotak amal. Namun dirinya akan berkordinasi terlebih dahulu kepada para BKM dan jama'ah untuk mengambil tindakan yang akan dilakukan kepada pencuri itu, sembari berharap Allah akan sadarkan pelaku.


Terpisah, Safaruddin, S.Pdi, salah seorang tokoh pemuda KNPI saat dikomfirmasi melalui via seluler terkait kasus percobaan pencurian di Masjid Azizi, dirinya mengutuk kejadian tersebut.


"Saya sangat mengutuk perbuatan pelaku percobaan pencurian di Masjid Azizi itu apalagi sampai merusak dan memecahkan dinding keramik masjid. Meski pencuri itu belum diketahui identitasnya, saya berharap agar pihak berwajib menambahkan jam berpatroli untuk mempersempit ruang gerak para pelaku pencurian yang sering terjadi di Kecamatan Gebang ini," ujarnya.(lkt-2)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar