Salman Minta Warga Bersabar Tunggu Hasil Penghitungan Akhir

 


Calon Wakil Walikota Medan, nomor urut 1, Salman Alfarisi yang langsung buka suara pasca adanya pengumuman hasil quick qount dari beberapa lembaga survey. Pada pelaksanaan Pilkada, quick qount dipersilahkan saja dilakukan, tapi pada akhirnya akan dihitung real qount. 

 Salman mengakui tidak begitu peduli dengan hasil perhitungan cepat yang sudah dilakukan oleh beberapa lembaga survey dengan hasil akhir kemenngan untuk pasangan 02, Boby-Aulia dengan selisih mencapai 10 persen. 

Bahkan, Salman menegaskan masih optimis dan berharap masih ada harapan untuk pasangan Akhyar-Salman (AMAN) memenangkan Pilkada Medan, mengingat penghitungan sifatnya masih fluktuatif. 

"Hasil perhitungan sementara internal kita di beberapa TPS itu sifatnya fluktuatif turun-naik, sebagian besar kita unggul sementara di beberapa lainnya juga ada juga yang berada di bawah," ujar Salman saat menggelar  konferensi pers di Sekretariat DPW PKS Sumut, Jalan Kenanga Raya, Medan Selayang, Rabu (9/12/2020) malam. 

Dirinya meminta agar masyarakat tidak perlu bingung mengenai hasil penghitungan Pilkada Kota Medan saat ini. Dikarenakan belum ada hasil yang pasti. 

"Masih terlalu dini untuk kita menyampaikan hasil penghitungan. Karena belum semua TPS yang masuk suaranya. Rata-rata masih Kecamatan yang jumlah TPS nya masih kecil. Sementara yang jumlah TPS nya banyak belum ada hasil perhitungan," katanya. 

 Di tempat yang sama, Plt. Ketua DPD PKS Kota Medan Amsal Nasution yang juga diamanahkan sebagai penanggung jawab saksi mengatakan pihaknya akan melakukan perhitungan internal di 21 Kecamatan di Kota Medan. 

"Jika sudah ada hasil yang pasti maka kita akan mengumumkan hasil. Untuk saat ini kita belum bisa mengatakan hasil dari perhitungan, karena belum ada hasil dari masing-masing TPS. Rencananya besok kita akan mulai melakukan penghitungan di 21 Kecamatan di Kota Medan," tuturnya. 

Dirinya juga meminta masyarakat untuk bersabar, karena tim saksi akan terus bekerja dan menjaga amanah masyarakat. (*)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar